• Kicauan Terakhir

  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    debrajoem on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
    Blog Entertainment I… on Sekedar Tips dari Twitter untu…
    Blog Berita Indonesi… on Film Tsunami Aceh Hadir di Lay…
    Blog Teknologi Indon… on Perempuan Aceh dan Arti Sebuah…
    Blog Olahraga Indone… on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
    Yusuf on Makam Tgk Di Cantek, Terlantar…
    Miftah Habibi on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

1 Dolar untuk Menulis Aceh di Internet, Mau?


one dollar

Ilustrasi dari bumi-tuntungan.blogspot.com

TIDAK ada sermonial yang wah dihari ulang tahun ke-4 Komunitas Aceh Bloger kali ini, hanya ada secuil tulisan sebagai bentuk dari kealpaan kalau tepat 1 November yang lalu, di Aceh baru saya diperingati sebagai Hari Blogger Aceh atau kami kenal dengan nama lain Aceh Blogger Day.

Mengingat masa-masa yang sudah lewat, dari tahun pertama sampai tahun keempat ABC memang terbilang masih sangat muda. Berbagai cerita lama, cerita sosial, cerita komunitas dan masih banyak lainnya terus saja bergulir.

Seiring pesatnya social media dua tahun terakhir ini pun membuat, banyak kalangan blogger khususnya di Aceh yang makin surut untuk menulis di blog. Entah apa gerangan, entah apa cerita ini bisa terjadi.

Mungkin pengaruh waktu dan majunya teknologi sering membuat kita dikambinghitamkan, seperti apa yang pernah disebut oleh David Sarnoff McLuhan, “kita bisa mudah mengambinghitamkan perangkat teknologi untuk dosa para pengguna,” begitulah ujarnya.

Huft, sudahlah semoga penyakit itu tidak lama-lama ada dibenak blogger. Karena masih dalam suasana HUT ABC jadi ada sebuah agenda menarik dari Pase Blogger Community (ABC Reg. VI Pase) yang tergerak untuk membantu adik-adik untuk bisa mengakses internet dan berbagi tulisan lewat ngeblog tentang Aceh tentunya.

Berikut ini saya kutip dari blog PBC tentang gerakan yang berjudul “Ayo sumbang, 1 Blogger 1 USD untuk Aceh” berikut ini:

Tepatnya 1 November ABC merayakan umur yang ke-4. Umur 4 tahun masih terlalu muda untuk sebuah community, banyak kontribusi belum kita berikan untuk masyarakat di sekitar kita, terutama di Aceh. Selama ini kita sering berkontribusi memberikan tulisan-tulisan di blog masing-masing dan hanya dapat di lihat oleh orang-orang yg mengerti akan teknologi (pengguna internet).

Kebetulan ini waktu yang tepat untuk kita peduli dengan semakin bertambah umur ABC, untuk kita sumbangkan 1 Blogger 1 USD untuk anak-anak aceh agar dapat mengakses internet sehingga dapat menulis “Ayo menulis aceh di internet”. Mungkin ide ini sebagai awal proses berkembangnya anak-anak aceh agar mau menulis tentang aceh di internet. [Semoga] 

Untuk prosedur pengumpulan uang dapat disumbangkan langsung ke perwakilan ABC masing-masing kota (regional, -red). Untuk Pase dan Lhokseumawe, dapat CP Muhammad Rizal (Koordinator ABC VI/Pase dan Lhokseumawe) Mobile Phone 0813-6000-1516 | YM: miflinux.

Sumbangan dapat disalurkan lewat No Rek : BANK BRI, 0043-01-000766-53-3 a.n Muhammad Rizal. Cabang Lhokseumawe (konfirmasi ke email mrizal82@gmail.com)

Selain itu sendiri, kali ini ABC Reg. III Bireuen juga akan merencakana memeriahkan rangkaian HUT ke-4 ABC dengan mengadakan “Ekspedisi Gabungan ABC Reg. III Bireuen dan PBC Reg. VI Pase). Acara yang direncanakan ini masih sama seperti sebelumnya, yakni bentuk ekspedisi untuk menelusuri tempat-tempat wisata dan sejarah yang berada di dua regional tersebut.

Demikian tulisan singkat ini, semoga kita bisa ikut membantu dan memberikan hal yang bernilai positif bagi masyarakat sekitar khususnya dari blogger sendiri untuk sosial masyarakat dimana kita ada untuk berbagi baik lewat tulisan dan dikehidupan nyata.[]

~Selamat hari jadi Aceh Blogger dan marilah kita semua berkarya lewat menulis serta tetaplah menjadi bagian dari keluarga besar ABC yang telah merintis dari hal-hal kecil menjadi sesuatu yang berguna nanti bagi Aceh khususnya dan bangsa ini tentunya.

47 Responses

  1. […] Silsilah Raja-Raja Islam di AcehIkhlas Karena AllahPerang Dunia Maya: Indonesia vs Malaysia1 Dolar untuk Menulis Aceh di Internet, Mau?About MeSitus KPU Heboh Saat Ada PemiluBuku Kekerasan Aceh dalam DOMPortofolioYuk, Lestarikan Situs […]

  2. Wah… jadi tertarik.
    Eh, udah telat belum yah? 🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!