• Kicauan Terakhir

  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Miftah Habibi on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
    Noer on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
    morishige on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
    Muhammad Farhan on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
    Alfiandar on 13 Tahun jadi Blogger, Kini Pe…
    13 Tahun jadi Blogge… on Tersadar Kalau @Twitter Sudah…
    13 Tahun jadi Blogge… on Flying and Blogging with @Word…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Semua Ponsel Dibuat untuk Disadap


BlackphonePERCAYA atau tidak kalau semua ponsel yang ada di dunia ini dibuat dan bisa untuk disadap oleh siapa pun. Hal ini bukan mustahil, terkait kasus yang kerap terjadi beberapa waktu lewat prakarsa dari Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) dan aksi Edward Snowden.

Kini ponsel anti sadap pun hadir, perusahaan yang memfokuskan pada sistem enkripsi keamanan tersebut menantang praktik yang dilakukan oleh NSA selama ini. Mereka pun mengklaim ponsel pintar (smartphone) yang akan diproduksi nanti menjadi ponsel teraman di dunia dengan nama Blackphone.

“Apa yang kami coba lakukan adalah membuat sebuah smartphone yang dapat melindungi semua privasi penggunanya termasuk dari penyadapan NSA,” kata Phil Zimmerman, seorang kritografer terkenal dan salah satu pendidi Silent Circle yang dilansir dari Russian Today.

Menurut Phil, semua perangkat keras dan lunak yang ada di ponsel Blackphone telah dimodifikasi secara khusus, sehingga layanan komunikasi yang dihadirkan tidak terkait dengan operator atau vendor.

Blackphone dipastikan akan mengadopsi sistem operasi Android, saat ini telah bermitra dengan Geeksphone, sebuah produsen telpon genggam dari Spanyol, sementara untuk produksinya akan dilakukan di Swiss.

Selain menjalin kerjasam dengan produsen, Blackphone juga bermitra dengan salah satu penyedia jasa email terekripsi sangat aman di dunia, yakni Silent Circle. Perusahaan ini sempat menjadi incaran FBI untuk melakukan langkah prefentif dengan menutup layanan tersebut pada Agustus tahun lalu.

Ponsel Anti Sadap Diperkenalkan

Blackphone secara resmi mulai diperkenalkan dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2014. Ponsel ini terbilang tidak ada beda dengan ponsel Android pada umumya. Blackphone mengusung layar HD IPS dengan bentang 4,7 inci, prosesor quad core 2 Ghz, penyimpanan 16 GB, kamera 8 MP dan mampu mendukung jaringan 4G LTE.

Aplikasi Silent Phone yang dimiliki ponsel ini menawarkan enkripsi peer-to-peer panggilan VoIP. Ada juga Silent Text, dimana aplikasi yang memberikan keamanan yang sama pada level messaging atau pesan instan.

Walaupun klaim ponsel ini anti sadap, CEO Silent Circle, Mike Janke juga mengakui bahwa perangkat atau gadget mereka tidak 100 bisa aman. “Selama Anda memiliki ponsel, maka Anda selalu berpotensi untuk diretas,” ujar Janke.

GM Blackphone Toby Weir-Jones juga menambahkan, biasanya peretasan atau celah penyadapan informasi dan data pengguna muncul dari persyaratan sebelum pengguna menginstal aplikasi. Pengguna hanya diberikan opsi menerima atau menolak.

“Dengan Security Center, pengguna Blackphone dapat memodifikasi tiap persyaratan aplikasi. Misalnya, aplikasi tidak dapat mengakses lokasi pengguna, kontak informasi, sampai pengaturan Wi-Fi saat keluar dari lokasi tertentu,” kata Toby.

Rencananya Blackphone tidak akan bersaing seperti iPhone dan Samsung dalam penjualan, target pertama ponsel anti sadap ini akan rilis ke pasar Juni mendatang di negara Amerika dan beberapa negara lain. Harga Blackphone juga ditaksir mulai dari US$629, atau setara Rp7,3 juta.

Bagaimana untuk Indonesia, akankah banyak pejabat dan penjahat yang akan menggunakan ponsel ini? Kita tunggu saja kelanjutannya.[]Semarang

Tim Blackphone

70 Responses

  1. setelah baca ini bener bener informasi luar biasa.

  2. informasi yang luar biasa gan….

  3. thanks informasinya

  4. PERCAYA atau tidak kalau semua ponsel yang ada di dunia ini dibuat dan bisa untuk disadap oleh siapa pun, saatnya saya harus bilang setuju deh

  5. […] padahal bukan. Tak sedikit pula aksi ini dikaitkan juga dengan mata-mata yang diprakarsai oleh NSA (Badan Keamanan Nasional) Amerika Serikat kepada sejumlah situs yang menerapkan sistem persandian […]

  6. Ya udah bikin ponsel sendiri aja.

  7. mong omong ngeri juga yah data-data kita bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

    untuk tahu info gadget bisa mampir di http://spekhpn.blogspot.com/

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: