Tiga Tahun Aceh Blogger Community


3 year Aceh Blogger Community

Ilustrasi: lostinyourinbox.com

MENATAP Aceh tidak hanya dari luar, melainkan melihat lebih jauh ke dalam dari berbagi persepektif mereka yang mau mengarah mata serta tulisannya ke sudut pulau ujung barat sana.

Ya, hari ini tepat 1 November 2010, Aceh Blogger Community (ABC) merayakan hari jadinya yang ke-3 tahun.

Tiga tahun sudah ABC melanglang buana di dunia maya dan dunia nyata, kita tidak pernah mau berleha-leha dengan apa yang sudah pernah kita lakukan, tapi yang telah kita berikan untuk Aceh saat ini adalah tujuan utama lahirnya ABC, bisa bermanfaat untuk semua orang dan mengenal Aceh lewat kita blogger.

Tepat hari ini juga, Aceh Blogger Days ditetapkan atau lebih dikenal dengan Hari Blogger Aceh. Banyak pengalaman yang dilewati, tidak kalah juga suka dan duka yang bisa saya rasakan dapat dari pertama membentuk sebuah komunitas ini bersama rekan-rekan lainnya sampai bertemu lagi dengan hari jadi yang ketiga tahun ini.

Beberapa bulan yang lalu, saya beserta ABC Reg. III Bireuen sempat melakukan serangkaian perjalanan atau lebih kami kenal ekspedisi ke Peusangan Siblah Krueng (PSK), sebuah kecamatan di pedalaman kota Matangglumpangdua, Kabupaten Bireuen.

Setelah berkunjung ke PSK, sebenarnya kami sudah membawa bekal dengan seadanya, namun yang menarik adalah kami mengikut sertakan ‘bekal’ buku bekas untuk adik-adik disana. Dari sinilah berawal ide sederhana untuk menyemarakkan HUT ke-3 ABC kali ini, yaitu membuat aksi sosial yang bertemakan pendidikan dengan mengumpulkan buku bekas untuk mereka yang membutuhkan, khususnya bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan uluran tangan kita semua, termasuk rekan blogger.

Hal ini sudah saya coba utarakan sedikit di postingan Pozan yang berjudul “Blogger Militan” (cobalah dibaca) dan semoga nanti bisa kita jabarkan lebih detail terkait teknis dan pelaksanaan. Ini semua berawal dari cerita dan pengalaman ekspedisi ABC Reg. III Bireuen.

Semoga semarak Hari Blogger Aceh yang jatuh tanggal 1 November, bisa terus kita tingkatkan dengan hal-hal positif untuk lingkungan sekitar. Dan satu hal, mari kita galakkan aksi sosial 1 Blogger 1 Buku untuk Aceh sekarang juga.[]

Tulisan Blogger Aceh, di HUT ABC ke-3:

34 Responses

  1. salam kenal, kunjungan balik ditunggu gan

    • oke deh genk😀

  2. wah selamat ya udah bertahan 3 tahun komunitasnya🙂

    • terimakasih volver🙂

  3. Mudah2an segera terwujud… Amin

    • Amin, saya belum dapat report dari koordinator di Bireuen nih? di Banda juga apakah sudah berjalan?

  4. ABC? tahun depan sayah harus di Aceh menikmati jamuan kopi dari blogger ABC :selamat ulang tahun:

    • pas sekali, hitung2 tahun depan sudah ada Visit Banda Aceh 2011🙂

  5. […] Posts Ikhlas Karena AllahMerekam Jejak Ratu Perang Aceh Cut Nyak DhienWin32/Sality Virus HebatTiga Tahun Aceh Blogger CommunityMenelisik Silsilah Raja-Raja Islam di AcehMenguak Keindahan Alam di Tanoh JeumpaLingkungan Aceh […]

  6. Selamat

    • terimakasih🙂

  7. semoga bloggeraceh terus berkembang dan memberikan nuansa pembangunan bagi Aceh🙂

    • Amin, semoga bisa dilaksanakan dengan baik dengan bantur blogger-blogger semua.🙂

  8. […] PERJALANAN aksi program #1blogger1buku telah selama hampir 2 tahun, tepat disaat Aceh Blogger Community (ABC) berulang tahun ke-3. […]

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: