Satu Dekade Masih dengan Semangat #GoBlog


Satu Dekade Masih dengan Semangat #GoBlog_Foto Ryan Wong/ISTDUA puluh satu Februari, tepatnya 1 dekade silam Orekan Waktu Luang ini hadir ke publik dan juga menjadi lembaran dimana netizen berlabuh untuk sekedar meninggalkan komentar, menbaca tulisan yang tak seberapa dan pastinya blogwalking.

Kita pasti tahu dan sudah pernah melewati saat memulai menulis di blog selalu diawali dengan “Hello World” yang menjadi sebuah kesan pertama menyapa dunia. Dan kini, saya akui untuk menyapa dunia tentu sudah banyak tersebar lewat akun media sosial lainnya, sehingga langsung atau tidak blog OWL ini pun terasa sepi.

Biar pun tulisan ini sudah melewati bulan Maret, namun tak apa sebagai pengingat saja bahwa satu dekade menulis itu terkadang menjadi sesuatu yang singkat saja, jika memang jarang menulis. Tapi beda rasanya jika setiap hari menulis di blog pasti terasa satu dekade itu waktu yang begitu lama.

10 Tahun Menghasil Apa?

Jika kita ibaratkan 10 tahun hadirnya blog, minimal secara fisik kita akan mengibaratkan ada berapa buku fisik yang telah diterbitkan dari jerih payah menulis, ada berapa dolar yang telah diraup, ada berapa lomba yang telah dimenangkan, dan ada berapa lainnya yang tentunya menjadi sebuah harapan dan cita-cita. Walau terkadang itu semua hanya menjadi kepuasan bagi diri sendiri saja.

Namun, yang paling penting dari berapa lama kita berada diranah pembloggeran adalah seberapa semangat dan bermanfaat tulisan yang kita buat menjadi inspirasi bagi pembaca dan lebih afdhalnya adalah seberapa besar itu semua menjadi nilai ibadah atau ladang amal bagi kita bukan sebaliknya, yang malah membuat pembaca dan orang yang membaca mudharat karena kita.

Karena perlu kita ketahui, sekarang era dimana edan seedannya orang paling mudah terjerumus dalam lembah hitam berita bohong (hoax) dan satir, jempol atau jemari seakan menjadi harimau yang akan makan tuannya sendiri, sadar atau tidak kita sedang berada di era hoaxliyah alias hoax secara jamaah.

Saya tutup tulisan singkat Satu Dekade Masih dengan Semangat #GoBlog” dengan sebuah untaian syair syahdu dan merdu (jika dinyanyikan sama Tereza) 😀

Usia itu ibarat anak tangga
Terus kita naiki dan sesekali kita berhenti
Sama juga dengan kehidupan dunia maya
Dulu kita tak kenal, karena kopdar kita bisa perkenalkan diri

Terima kasih buat pembaca
Terima kasih buat lima koma delapan ribu pengikut
Blog ini hanya sesaat saja
Mungkin nanti akan mati jika wp gratis telah tiada

Mohon komentar jika ada salah kata
Jika klik “suka” berbahagilah saya
Sampai jumpa dikesempatan lainnya
Semoga silaturrahmi ini akan terus terjaga

Tulisan ini sudah di draft sejak 4 Maret dan baru keposting 24 Maret, bayangkan dan bayangkan betapa lama dia membeku begitu saja.[]

Advertisements

7 Responses

  1. Selamat berkarya satu dekade

    • Terima kasih Tengku 🙂

  2. Dan ternyata kita sudah dapat dikategorikan blogger tuha. hahahaha

    • Yang penteng seumangat beu muda 😉

  3. wow udah satu dekade aja nih kak

    • Iya nih tak terasa saja udah jadi blogger 🙂

  4. keren banget gan… jangan sampai kendur semangatnya.. mantap

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: