• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Setelah Menang, Kini Berjuang di WHTA 2016


Foto Wanda Haris PurnamaSUASANA euforia atas kemenangan Aceh di Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 masih terasa, namun ada yang menarik dibalik itu semua.

Semangat juang seluruh tim, baik mereka yang berada dibelakang layar hingga yang menembus layar alias di lapangan tak bisa ditepis dari sebuah asa, dimana ingin menunjukkan Aceh yang sebenarnya pada dunia.

Perjuangan Belum Usai

Setelah mendapatkan kabar kemenangan KPHN 2016 yang diumukan pada Rabu (21/9/2016) lalu, kini perjuangan wisata halal Aceh akan berlanjut. Aneka jenis ‘senjata’ mulai dipersiapkan dan beberapa amunisi malah sudah ditumpah ruah perlahan lewat berbagai elemen, dan pastinya para laskar “jihad” digital Aceh perlahan mulai unjuk gigi bersinergi dengan tim Halal Tourism Volunteer.

Foto Wanda Haris Purnama

Poin penting dari pertemuan kopdar GenPI Aceh juga telah mengatur sejumlah persiapan dan strategi di ajang WHTA 2016, mulai dari pengenalan dan peran GenPI Aceh dalam wisata halal, penyeragaman tagar atau hashtag, ajakan massal voting, mengangkat isu #positifkanAceh dan pariwisata, serta sistem buzzer untuk trending topic.

“Beberapa hari lalu kami melakukan kopdar bersama anggota, kita juga siap memberikan yang terbaik untuk menangkan Aceh nantinya di tingkat dunia,” ujar Koordinator GenPI Aceh, Makmur Dimila.

Seperti diketahui, pendaftaran nominasi diajang kompetisi WHTA sudah dimulai sejak 11 September hingga 14 Oktober 2016.

Sementara masa pemungutan daring (e-voting) akan dimulai pada 17 Oktober sampai 25 November mendatang yang dipastikan akan menggunakan metode survei seperti tahun sebelumnya.

Sinergisitas dan Mantapkan Koordinasi

Bicara soal sinergisitas memang tidak mudah, kesiapan lintas sektoral pun mulai lebih diperhitungkan saat ini. Salah satunya mulai terlihat dari salah satu grup leader GenPI, selain itu dari Syarikat Agam Inong Nanggroe (SAIN) Aceh mulai gesit melakukan koordinasi.

“Beberapa waktu lalu pas persiapan voting wisata halal nasional, SAIN Aceh sudah menggelar annual meetup duta wisata se-Aceh. Untuk kedepan kita akan terus koordinasi dengan duta wisata setiap daerah, besar harapan untuk voting internasional setiap daerah bisa terus ikut berperan dan mengajak banyak masyarakat untuk ikut serta mendukung Aceh,” jelas Ketua SAIN Aceh, Reyhan Ghufransyah.

Semoga perjuangan menuju WHTA 2016 tidak pernah kendur, mengingat tahun ini Aceh membawa nama Indonesia dan tentunya perjuangan ini akan semakin diaspora untuk memenangkan Indonesia. Terus semangat dan semoga Aceh dapat menyabet kategori The World’s Best Halal Cultural Destination 2016. Aamiin[]

4 Responses

  1. Kabar bagus harus diapresiasi dan dibagi, selamat untuk semua kru tim, semoga sukses tingkat internasional.

    • Tentunya bantuan diaspora bung Iqbal ini mesti kita sinergikan juga dalam Halal Tourism Volunteer🙂

  2. keren sekaligus inovatif. ini akan sulit ditiru daerah lain di Indonesia🙂

    • Perlahan pastinya ini menjadi “virus” untuk daerah lain juga sama-sama bisa terus berkolaborasi antar lintas komunitas🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: