Tujuh Tahun Ngeblog, Berbagi (Tanpa) Inspirasi


Latar Windows 7 saya dedikasikan untuk 7 Tahun blog OWL MengudaraANGKA tujuh identik dengan keajaiban dunia, ada juga tujuh lapis langit dan bumi dalam kita suci Alqur’an, serta hari-hari yang kita lewati dan masih banyak lainnya yang identik dengan angka yang memiliki tujuh sudut tersebut.

Jum’at (21/2/2014) ini pula menjadi hari bahagia untuk blog “Orekan Waktu Luang” ini, dimana tujuh tahun silam WordPress telah menambatkan kata selamat “Hello Word” kepada saya saat pertama kali bergabung dan mengenal yang namanya dunia blogging.

Tujuh tahun adalah waktu yang tidak bayi lagi, jika diibaratkan seorang anak telah duduk di bangku sekolah. Begitu pula dengan apa yang saya alami, setiap hari berganti bulan dan juga tahun saya pun seperti anak-anak di bangku sekolah, belajar, memahami penjelasan ibu dan bapak ‘guru’ dan juga mengerjakan pekerjaan rumah yang terkadang itu sama sekali tanpa ada ponten.

Orekan Waktu Luang

Di umur tujuh tahun pula, blog OWL belum bisa banyak berbagi inspirasi, terkadang menulis hanyalah sekedar menulis. Mencontek ide-ide pendahulu, lalu mengubahnya dalam sebuah tulisan. Wajar saja, saat saya menyebutkan berbagi (tanpa) inspirasi. Namun, Andalah yang berhak menentukannya.

Berkah untuk Pengunjung OWL

Setiap umur yang bertambah, saya sangat menyadari bahwa pelajaran yang sungguh berarti itu juga tidak saja datang dari pribadi yang menulis. Saya selaku tuan rumah disini pun ingin mengetahui, apa pandangan pengunjung, baik blogger atau pun spammer yang terkadang sering menitip tautan (link), walaupun tembus oleh asisten akismet.

Sebut saja berkah ini sebagai give away, intinya saya hanya ingin mengajak Anda selaku pengunjung untuk menuliskan pandangan, pendapat atau pun saran/kritik yang bisa membangun atau solutif dalam menulis di blog, baik untuk saya sendiri khususnya dan juga untuk pembaca lainnya.

Tidak ada syarat dan ketentuan ketat, sedikit saya jelaskan disini bahwa dari tujuh tahun yang lalu saya ngeblog, ada beberapa topik yang saya angkat disini. Jumlahnya pun secara garis besar ada tujuh besar yang paling sering saya tulis, inilah dia, mulai dari Aceh, Jejaring Sosial, Blogger, Khutbah Jum’at, Blog, Facebook, dan Aceh Blogger.

Saya ingin Anda juga ikut berbagi inspirasi untuk saya disini, silahkan pilih dari 7 topik di atas. Apa pun pandangan Anda tentu akan sangat berarti bagi saya ke depan untuk terus membantu menulis di blog.

Anda boleh menuliskan dalam bentuk testimoni di kolom komentar yang tersedia, asalkan jangan lupa untuk mencantumkan nama asli serta akun sosial media (Twitter/Facebook).

Adapun cara lainnya, Anda juga bisa menuliskan di blog Anda sendiri pandangan terhadap blog OWL ini dengan tujuh topik yang telah disebutkan tadi, hanya saja Anda perlu melakukan backlink atau trackback ke tulisan ini. Sehingga nantinya saya juga mudah mendeteksi dan berkunjung ke blog Anda untuk membacanya.

Setiap komentar, testimoni, atau pun tulisan yang sangat mengena dan menarik bagi saya, nantinya akan ada sedikit berkah juga yang akan saya berikan kepada Anda yang terpilih, apa itu? Sebenarnya saya merahasiakan itu, tapi saya hanya menyebutnya dengan satu kata, yakni buku. Buku apa? buku yang sesuai dengan topik yang Anda bahas menurut pandangan Anda pastinya, selebihnya biarkan itu menjadi kejutan dari saya untuk Anda.

Kalau begitu, saya pun menunggu berkah inspirasi dari Anda semua. Untuk orang-orang yang terpilih, komentar, testimoni, dan tulisan, saya tunggu sampai seminggu alias 7 hari ke depan, tepat 28 Februari 2014 atau akhir bulan saya akhiri ya. Selamat berbagi![]Semarang

75 Responses

  1. Tujuh tahun? Keren! Saya setahun saja belum lunas

    • Tinggal mengalir saja, waktu yang lalu akan jadi sejarah jika kita sempatkan untuk menulisnya kembali🙂

  2. […] dengan tahun lalu, saya sempat berbagi oleh-oleh. Tapi tidak dengan tahun ini, tidak ada peningkatan penulisan di […]

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

