• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Selamat Ulang Tahun ke-10 WordPress


Salam 10 jari untuk HUT ke-10 WordPress (Foto @AidiaMJ)TEPAT pada tanggal 27 Mei ini penyedia layanan blog WordPress (WP) merayakan ulang tahunnnya yang ke-10. Tidak saja di kantor pusatnya di Amerika sana, perayaan #WP10 yang ditandai dengan tagar resmi tersebut juga ada dimana-mana, termasuk di Indonesia dan Aceh pada khususnya.

“Celebrate WordPress with parties all over the globe on May 27, 2013 in honor of our 10th anniversary,” tulis WP di laman WordPress 10th Anniversary wp10.wordpress.net.

Masih di laman tersebut juga menyebutkan ada sekitar 679 perayaan yang dilaksanakan secara serentak diberbagai kota di dunia selama 24 jam alias seharian.

Cerita menariknya tentu di Aceh nih, yang dipusatkan di warung kopi (warkop) dan tentunya dengan tema kopi darat (kopdar). Untuk Banda Aceh sendiri terbilang mendadak dalam mengumpulkan narablog untuk ikut serta dalam perayaan ultah WP ini. Terhitung H-8 saya dihubungi via Facebook oleh Marda yang juga salah satu blogger Aceh, mengingatkan bahwa akan ada utah WP yang ke-10.

“Bang ane ad ide gmn kita bwt pertemuan sesama penyuka wordpress untuk merayakan anniversay wordpress yg ke 10”, begitulah kata Marda waktu itu. Gayung pun bersambut, walaupun saya tidak di Aceh dan mengiyakan ajakan tersebut mengingat di Aceh ada banyak juga pengguna WordPress dan termasuk saya salah satunya.

Setelah mencoba melakukan pendaftaran di situs meetup.com, ternyata tidak berhasil dan ujung-ujung harus melakukan pembayaran. Tidak lama kemudian saya juga mencoba melihat event utama WordPress yang berada di alamat www.meetup.com/WordPress.

Tak lama berselang, ternyata langsung masuk inbox ke email dari meetup.com secara resmi menyatakan untuk Banda Aceh sudah dibuka eventnya pertemuan WordPress. Dan langsung malam itu saya cari ide, dan otomatis saya harus bantu wujudkan ide Marda, tidak lupa saya posting ke grup Facebook Aceh Blogger Community (ABC) dan langsung mendapatkan respon positif yang tembus 108 komentar lebih.

Akhirnya Marda Fakhrurrazi bersama Teuku Farhan dilibatkan menjadi “Planned Meetup” untuk Banda Aceh, semua kami lakukan swadaya dan mencari bantuan untuk selembar spanduk. Akhirnya semua terwujud sudah dan ada 50 orang lebih yang ikut serta dalam “WordPress 10th Anniversary” yang berlangsung sederhana di lantai 2 The Stone Coffee hari ini.

Rasanya puas, narablog Aceh tetap kompak, dan sederhana. Walaupun terbilang masih ada kekurangan disana-sini patut dimaklumi dan inilah kopdar pertama WordPress Aceh. Dan satu hal lagi saya hanya bisa memantau secara daring (online) dan tidak ada ditempat, tapi terbayar sudah bisa melihat banyak masukan positif dari pengguna WP di Aceh.

Terima kasih untuk aSOKA Communications yang juga telah membantu stiker WP, donatur untuk spanduk, MIT Indonesia, Komunitas @iloveaceh, teman-teman di ABC. Sebagai hadiah juga kalau hari ini situs www.acehblogger.or.id juga sudah mulai mengudara lagi, eh maksudnya online lagi.

Semoga bisa berjumpa di ulang tahun selanjutnya di Aceh, siapa tahu kita akan kedatangan pendiri WP alias Matt Mullenweg sekalian berwisata ke Aceh gitu.[]

Spanduk acara WordPress 10th Anniversary

32 Responses

  1. Selamat ultah untuk wordpress, dan penggunanya di Indonesia… Maju terus bersama wordpress…

    • Sama-sama bang Noer, semoga kita bisa bertahan di WP🙂

  2. mantap neh.,, tp ga bisa hadir.. -_-

    btw gmn cara masukin komentar twitter ke blog gitu yahh.,
    bagi tips’a dong..ditunggu.
    hhe.

    • tinggal mention aja ke @WPAceh nanti akan disubmit oleh admin langsung ke blog resmi😀

  3. sip, selamat ulang tahun…

    • terima kasih obat herbar🙂

  4. Maju terus blogger wordpress, ditahun ke 10 semoga semakin berjaya dan sukses ya🙂

    • sama-sama Mas Hadi, pengguna WP juga kan?🙂

  5. Ternyata WordPress sudah tua lho, bahkan nanti mei 2014 sudah 11 tahun yah😀

    • Iya nih, kemarin pas umur 10 tahun juga di Aceh sempat kami rayakan bersama🙂

  6. Selamat ya atas ulang tahunya wordpress nemoga makin sukses terimakasih

    • Sip dah🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: