Program Pertukaran Blogger Dunia


SUDAH pada tahu dengan program pertukaran pelajar atau mahasiswa di dunia kan? Nah, kalau yang ini agak sedikit beda. Nama aslinya itu “The Big Blog Exchange” atau secara awam saya mengartikan program pertukaran blogger dunia.

Mau blogger amatiran atau profesional menurut saya layak untuk diikuti oleh semua narablog dunia. Program yang diselenggarakan oleh Hostelling International yang bermarkas di United Kingdom ini memang memadukan berbagai konsep yang ada, walaupun sekilas mereka menerapkan sistem bobot dan ranking.

Untuk mengarahkan massa pada setiap narablog yang telah mendaftar, pihak panitia memberikan fasilitas pilihan (vote). Jadi, semua orang dengan syarat punya e-mail bisa melakukan voting kepada siapa saja yang ingin dipilih, dan hanya satu email berlaku untuk setiap orang dalam memilih dengan cara cek konfirmasi lewat e-mail.

Jika Anda punya email banyak, juga bisa vote lebih banyak tentunya😀

Oiya, bagi yang belum mendaftar bisa melakukan registrasi langsung ke alamat http://www.bigblogexchange.org/register, tidak usah ragu atau pesimis lolos atau tidak. Karena siapa pun yang telah memiliki blog, sungguh beruntunglah dia bahwa telah diakui sebagai blogger dunia, bukan lagi narablog kampung, kecamatan, atau pun tingkat provinsi.

Makanya jadilah momen dalam sekali seumur hidup Anda itu untuk menjadi blogger dunia maya lintas benua. Tidak repotkan untuk menyandang status blogger? buktinya dalam program pertukaran blogger dunia ini saja mengusung tagline “Changing the world using the power of blogs”.

Akhir kata, jangan macam-macam sama blogger. Cukup satu macam saja, mau berbagi “pilih-kasih” bersama saya sila klik banner pelangi di atas. Dari Aceh juga sudah ada beberapa yang daftar dalam program di atas lho, kalau untuk Indonesia tentu sudah lebih banyak lagi. Happy Blogging![]

21 Responses

  1. Aku punya 2 email. Ku vote semua ya🙂 eh btw, pake email sendiri juga bisa kok. Awalnya aku juga posisi ratusan, dan rasanya gak mungkin tembus 100 besar. Eh pas koar2 di FB dan ‘nodong’ temen dan keluarga akhirnya bisa!

    • makasih om, aku takut aja dikroscek sama panitia nanti😆

  2. kalo gini kan semangat nih banyak saingan hahahahha!!! ayo olia todong semua orang untuk vote agar masuk to 25 asia pasific

    • Sip deh, nanti coba kita naikkan ke situs ABC ya🙂

  3. Boleh blog bahasa Indonesia ya?

    • boleh dong mba, ayo segera dicoba aja. Saya juga ikut meramaikan saja nih🙂

      • Siiippp meluncur ke web nya🙂.

  4. Wah…, bisa nambah pengalaman dan sahabat neh…
    Makasih banyak ya, Mas, atas info asyiknya, kebetulan saya punya di yahoomail dan gmail.

    • sama-sama ustadz, sesekali kita eksis ditingkat di dunia gak apa-apa nih untuk menambah koneksi🙂

  5. siap, akan saya coba vote, mas😉

    • terima kasih bang hilal🙂

  6. udah aku tambahin satu vote bang. sukses! =)

    • terima kasih, ada ikut juga gak? biar di vote nih🙂

  7. ikutan juga, ya? Semoga sukses!🙂

    • iya nih, ayo di vote ya🙂

  8. makasih artikel nya sangat bermanfaat dan salam sukses…

    • terima kasih kembali🙂

  9. Ini blog saya bang. Di vote ya. hihihi
    http://www.bigblogexchange.org/blog/176005

    • oke, sudah saya vote ya🙂

      • makasih bang !🙂

  10. wooowww !

    nitip ya link buat Download video wrestlemania 29 7 April 2013 di New York & New Jersey~

    video wrestlemania 29 7 April 2013

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: