• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Jika Malam Tahun Baru Hujan, Lalu?


Sendiri ditengah hujan malam (Ilustrasi dari berintips.blogspot.com)APA ya rasanya jika malam tahun baru itu tepat saat pergantian detik-detik waktu pukul 00.00 WIB ke tanggal 1 Januari hujan lebat menyertai kota-kota dan daerah-daerah? Adakah rasa kecewa dalam hati Anda wahai pembaca.

Eits, jangan berkerut dahi ketika membaca sepenggal kalimat di atas. Pastinya kita punya jawaban dalam hati dan pikiran masing-masing, selain opsi menerima hujan adalah sebagai rahmat dan karunia Ilahi, tentunya satu lagi adalah memohon Tuhan jangan turunkan hujan malam tahun baru nanti ya, dan doa-doa lainnya mungkin.

Intinya adalah saat turun hujan dari langit itulah berkah, berkah bagi kita yang memanfaatkan waktu untuk berdoa meminta ampunan dan keselamatan dunia dan akhirat.

Jika pun turun hujan sebelum pergantian tahun berarti itu juga berkah yang harus disyukuri, betapa tidak disaat detik-detik akan bergantian tahun kita telah dilimpahkan nikmat di dunia ini dalam rasa yang bahagia dengan merasakan sejuknya malam.

Lalu kalau pas pergantian tahun hujan? itu juga nikmat. Akhirnya kita tidak usah keluar jauh-jauh untuk menghabiskan bensin dan membuat jalan polusi, apalagi membakar “uang” yang tidak seharusnya dibakar.

Akhirnya dengan momen berganti tahun kita bisa sejenak santai, bisa sejenak merenungi nikmat Tuhan yang diberikan setiap saat sampai berganti waktu tanpa diminta oleh-NYA untuk menggantikan itu semua. Kita jelas adalah hamba yang seharusnya tunduk di bawah perintah-NYA, bukan menjadi budak-budak yang dilarutkan dalam dunia yang hanya sementara itu.[]

Selamat berganti tahun, semoga di tahun baru Miladiyah kita masih diberikan umur panjang dan berkah serta kesuksesan bisa menyertai kita semua. Amin.

25 Responses

  1. ternyata hujan juga di malam terakhir 2015, padahal sangat meriah. semoga hujan ini membawa berkah. aminnn

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: