Ada yang Mau Bantu Pak Mansur?


Kepala Sekolah MIS Sawang, Pak Mansur (Foto dari Tengku Muda)MULAI dari jejaring sosial yang penuh dengan gemerlap dunia maya, sampai pada dunia nyata untuk hadir ke pelosok desa yang tidak terjamah oleh pihak yang semestinya peduli, rela menembus untuk secuil kisah berbagai dengan generasi yang masih ingin mengecap pendidikan.

Sejenak cobalah lihat foto di atas, foto lelaki yang mengenakan baju batik yang menatap anak-anak didiknya di  sebuah sekolah “gubuk” yang sangat sederhana, dengan nama Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darussalam di Desa Abeuk Reuling, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Lelaki itu bernama Pak Mansur, seorang dengan posisi tertinggi di sekolah yang dipimpinnya, apalagi kalau bukan kepala sekolah.

Benar, kepala sekolah yang tidak bergaji, untuk mengurusi administrasi harus rela ke rental komputer di pusat kota kecamatan (Krueng Mane) sejauh 5 kilometer dari demi selembar surat yang kadang begitu penting untuk mempertahankan sekolah yang memiliki 30 murid ini.

Kisah ini telah dirangkum oleh teman blogger saya, Tengku Muda dalam sebuah tulisan “Maaf ini Sekolah… Bukan Kandang!” (jika Anda ada waktu bacalah sejenak untuk melihat keadaan negeri ini).

Intinya tulisan ini adalah sebenarnya ingin mengemis pada Anda yang membacanya, ya benar pada Anda. Bukan untuk berharap jauh pada dinas atau pihak terkait. Ini justru fokus pada Anda yang telah meluangkan waktu membaca tulisan ini.

Pak Mansur kini butuh seperangkat komputer atau laptop (bisa jadi sejenis netbook) yang sederhana. Kami (Komunitas Blogger Aceh bersama Blogger Hibah Sejutar Buku) telah berusaha untuk mengumpulkan dana itu, sekitar Rp3.500.000,- dana yang kami butuhkan untuk membantu Pak Mansur demi kelancaran tugasnya mengabdi secara sukarala disana.

Dari 3,5 juta dana yang kami butuhkan, baru 1,5 juta yang sanggup terkumpul dari kantong-kantong sukarela kami di dunia maya. Masih butuh 2 juta lagi untuk membeli seperangkat alat elektronik tersebut. Adakah dari Anda yang ingin memberi seikhlas rezeki untuk membantu kami menyalurkannya kepada Pak Mansur?

Ada nomor rekening Bank BCA  2960299721 atas nama Mudastsir. Anggota dari Komunitas Blogger Aceh yang juga telah turun ke lokasi beberapa waktu lalu untuk menyerahkan beberapa buku bantuan bagi sekolah Pak Mansur.

Jika Anda berkenan, bisa hubungi 08116707472 atas nama yang sama pula, siapa tahu Anda sanksi rezeki yang telah kirim diselewengkan kemana, karena disini kita bersifat terbuka untuk siapa saja bisa membantu Pak Mansur dan kelangsungan sekolahnya nanti.

Terima kasih yang telah membaca, terima kasih untuk Anda yang tergerak untuk membantu sesama.[]

Salam Blogger!

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: