Menggerakkan Kembali Semangat Blogger


sekolah darul iman peusangan siblah krueng

YANG namanya semangat memang seperti kehidupan atau ibarat roda, kadang di atas dan adakalanya berada di bawah.

Begitu pula dengan budaya blogging, salah satu profesi mungkin bisa disebut juga hobi dalam menulis di blog. Memang kini gencarnya jejaring sosial telah merenggut budaya ngeblog yang sebenarnya. Padahal sebenarnya, lewat jejaring sosial semakin membuat kita untuk semangat menulis dan belajar lebih banyak.

Beberapa hari terakhir ini, semangat itu sungguh terlihat nyata di grup Komunitas Aceh Blogger. Walaupun terbilang aktivitas di dunia daring tapi ini memang nyata.

Buktinya, blogger satu sama lain saling membuka topik untuk bertanya, berbagi informasi bahkan teknik-teknik lainnya. Sampai ranah Google Adsense menjadi konsentrasi tersendiri, tidak tanggung-tanggung juga tema yang dibahas bisa ke masalah hukum “halal haram” bermain adsense juga.😀

Namun, tidak hanya itu semangat setahun yang lalu kini juga terlihat kembali saat aksi 1 Blogger 1 Buku untuk Aceh siap menjelajah dan berkampanye sampai kapai pun.

Tidak terbatas di Aceh saja, melainkan kepada siapa saja yang ingin menyumbang buku bertema edukasi/bacaan ringan bisa mengirimkan lewat pos maupun versi e-book yang memang bisa digunakan untuk pendidikan.

Semua itu kami lakukan setelah kami melihat dan merasakan sendiri apa yang dirasa oleh masyarakat yang ingin tetap memberikan pendidikan kepada orang-orang sekitar, seperti yang pernah saya tulis dalam tulisan Ekpedisi ke Peusangan Siblah Krueng.

Bukan hanya kami (baca: Blogger Aceh) tapi juga kita semua yang pastinya tetap mau berbagi walaupun dalam bentuk moril atau dukungan menyebarkan kampanye sehat tentang pendidikan untuk anak-anak yang membutuhkan, tidak hanya di Aceh bisa jadi untuk daerah lain yang membutuhkan.

Kelak kita merindukan setiap daerah bisa mengecap pendidikan yang bagus dan bernilai ibadah untuk generasi penerus, lahirnya guru-guru dan pengajar energi yang mau ke pelosok daerah sungguh membuat kita masih belum berbuat apa-apa. Sejatinya pendidik memang terus berbagi ilmu, selebihnya kita blogger ikut membantu lewat usaha yang kita punya. Termasuk menulis atau selemahnya usaha, semoga niat menggerakan kembali semangat blogger selalu menyertai kita semua.[]


Untuk pengumpulan buku teman-teman di Banda Aceh bisa menghubungi pengurus ABC yang teman-teman kenal, atau melalui jejaring sosial:

  • Liza (YM: rumput_liar008 / @Fatheeya)
  • Baiquni (@muhammadbaiquni)
  • Aulia (YM: aufi87_ra / @hack87 – Jakarta)

Atau bagi Anda yang ingin mengirim buku langsung bisa ke Sekret FLP, Jln Taman Ratu Safiatuddin Lr. Kupula 2 No. 1 (Samping PKA) – Banda Aceh melalui Liza Fathiariani (0852 6029 8378).

Bagi yang terkendala dalam mengirim buku, juga bisa membantu lewat mengirim sejumlah dana yang nantinya akan dibeli buku ke: Bank BRI KK Unsyiah
1312-01-000082-53-9
a.n Perkumpulan Aceh Blogger

62 Responses

  1. […] Menggerakkan Kembali Semangat Blogger […]

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: