Obat Awet Muda


Awet Muda

Ilustrasi : istimewa

KONON seorang anak muda desa merantau ke kota, lama nian si pemuda tidak pernah pulang kampung. Sejak meninggalkan kampung halaman, kedua orang tuanya sudah lanjut usia. Syukurnya mereka masih sehat walafiat.

Setiba sang pemuda di negeri rantaunya, berpuluh-puluh tahun akhirnya dia merindukan orang tua yang jauh dimata. Tak lengkap rasanya jika tidak pulang kampung, melihat orang tua, melihat kembali kampung halaman yang ditinggalkan begitu lama.

Lalu, sebelum pulang kampung, pemuda ini mengirim surat kepada kedua orang tuanya. Tidak lupa pula, pemuda yang begitu ingat betul dengan usia orang tuanya ini, ternyata mengirimkan juga obat awet muda untuk mereka disana.

Tertulis pesan yang begitu indah, “untuk Ibunda tercinta berikut ini ananda berikan obat awet muda untuk ibu semoga ibu yang sudah keriput dengan kulitnya bisa kembali mulus dan segar, tapi ibu harus minum sekali seminggu dan jangan boleh lebih, begitu juga buat bapak yang capek bekerja boleh meminumnya 2 kali seminggu tapi tetap tidak boleh lebih”.

Lalu, sang kedua orang tuanya pun mengikuti petunjuk dari sang buah hati anak dirantaunya untuk meminum obat awet muda yang mujarab itu.

Tibalah saatnya, sang buah hati menginjak kaki dikampung halamana. Betapa besar rasa rindunya untuk bertemu kembali dengan kedua orang tuanya, melihat kembali rumah yang dulu dia dibesarkan, bermain, dan mendapat kasih sayang.

Akhirnya waktu juga mempertemukan kembali pemuda itu untuk pulang ke rumahnya. Dengan semangat rindu dan rasa cintanya, dia menuju ke rumahnya yang masih selalu teringat dihati.

Sesampai di rumah, pemuda ini merasa kebingungan melihat tak ada lagi muka sosok yang tua, hanya seorang gadis sedang menyapu teras rumah sambil mengendong seorang bayi yang sedang disusuinnya.

Raut muka kebingunan sang pemuda ini pun kian menuai tanda tanya, siapa perempuan muda dengan bayi yang sedang digendongnya? akhirnya rasa penasaran itu terjawab sudah saat wanita muda melihat raut muka si pemuda yang kebingungan, lalu si wanita itu menyapa “Anakku?, kamu sudah pulang!!!”, tak disangka dan begitu terkejutnya ketika mendengar suara itu dari mulut si wanita muda sedang menyapu.

“Kamu bukan ibuku, ibuku sudah tua dan tidak mungkin semuda kamu”, gumam si pemuda dengan muka yang masih menyimpan tanda tanya. “Iya, akulah ibu mu, aku yang melahirkan mu dirumah ini”, timpal si ibu sambil meneteki bayi kecil dipelukannya.

“Lalu, kenapa ibu bisa menjadi muda seperti ini? dan kemana ayah pergi?” wajah pemuda ini kian mencoba memperhatikan si bayi yang sedang digendong oleh wanita itu.

bayi

Ilustrasi : majalahmu.wordpress.com

“Masih ingatkah kamu nak, saat dulu kamu mengirim obat awet muda untuk kami?, itulah yang ibu minum selama ini dan beginilah hasilnya sekarang”, belum sempat disambung oleh si ibu, pemuda ini menyambut lagi dengan nada bertanya, “lalu kemana ayah pergi?”,  wanita itu menjawab, “inilah ayah mu, bayi ini yang sedang ibu gendong”.

Kontras wajah si pemuda merasa semakin aneh, “inilah ayahnya mu yang sedang ibu susui”, tangkas si ibu dengan nada meyakininya.

Dulu, obat awet muda yang kamu kirim untuk kami, sudah ibu dan ayah habiskan semua. Ibu meminumnya setiap hari, lalu ayah mu jadi kecil seperti ini malah setiap hari dihabiskan dua obat yang kamu kirim itu dan jadilah dia bayi kembali.🙂

Inspirasi cerita ini adalah jangan berlebihan dalam berbuat sesuatu, karena pasti mempunyai efek. Cerita ini dikisahkan oleh Prof. Bachtiar Aly dalam acara Lokakarya Pers Kampus di Pusgiwa tanggal 27 November 2010 (pesan beliau disampaikan kepada insan pers kampus/umum dalam melakukan pemberitaan agar tetap pada alur dan prosedur yang ada).

 

49 Responses

  1. gabus….bagus…..bagus…….

    • lah kok jadi gabus mas😀 hehehe bisa aja🙂

  2. ceritanya unik jg sih…

    • begitulah lah mas, inti sih jangan lebai gitu😀

  3. kok ga ada tulisan baru ya… jadi rindu ulasan unik bg Aulia

    • wah-wah saya jadi terharu baca komentar ini, secara tidak langsung “tertampar” dari samping kiri dan kanan😥

      saya akan semangat kok bang, tunggu nanti tanggal mainnya saja berhubung sekarang banyak faktor x,y dan bahkan ada z yang masih terus saya jalani🙂

  4. ooooooooooooooooooooooooooooo………………..
    emang bnr sob ga baik klo kita suka berlebih2an ya ga? andai emang ada obat kayak gt q mau jd agennya hehehehehehehehehe,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • benar, sesuatu yang berlebih bersifat overdosis dan efek samping yang akan berlebihan. Waspadalah!

  5. hahaha kern ceritanya nih
    btw blogwalking yaaa

    • sip deh volver😀

  6. kunjungan stlh 11 bln lamanya…. ::Sukses::

    • wah, 11 bulan..
      saya lupa akan kunjungan yang sangat lama itu dan saya sudah kembali menjejaki ke blog Ade Truna (jabat erat tangan kawan)

  7. ha3 ceritanya lucu dan khayal banget…tapi baguslah, yang penting pesan ceritanya. kalo obat awet muda yang beneran seh minyak zaitun yaitu minyak yang diberkahi.

    • boleh donk dikirim minyak zaitun gratis buat saya…hehehe

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: