• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Liburan Bersama Komunitas


Buka Bersama ABC Reg. III Bireuen

Buka Bersama ABC Reg. III Bireuen/Foto: Tengku Muda

MERASAKAN liburan bersama komunitas memang memberikan arti tersendiri, disela-sela melaksanakan ‘ritual’ kopi darat alias kopdar di kampung halaman, sembari menyempatkan diri berbagi ilmu bersama pihak perusahaan yang sedang saya kerjakan situsnya sungguh luar biasa.

Setelah sempat menegangkan otot saraf dan kepala di negeri rantau sana, memang menghabiskan liburan di kampung menjadi sebuah bagian yang dinanti-nantikan. Beraktifitas sebagaimana biasa, apalagi ditambah momen bulan puasa yang begitu berkah.

Minggu pertama di kampung halaman, langsung dikontak oleh pang sagoe wilayah Bireuen (Tengku Muda), untuk agenda buka bersama sekalian kopdar.

Aktifitas Bersama Aceh Blogger Tidak terasa setelah berada hampir sepekan di Banda Aceh, akhirnya mendarat kembali ke Bireuen, minggu pertama Ramadhan sudah mendapat respon untuk memastikan kopdar awal bersama ABC Regional III Bireuen plus sembari berbuka bersama. Terlihat beberapa ‘petinggi’ blogger kawakan sudah melengkapi suasana sore itu di Warkop Bengkupi Bireuen.

Tidak ketinggalan, seorang facebooker yang namanya terpaksa di-hidden juga hadir untuk menambah suasana buka bersama.

Momen yang pas saat ABC berbuka di Bengkupi juga berbarengan dengan Muspika Bireuen beserta rekan-rekan wartawan dari AJI, Redaksi Narit (Tabloid Pemda Bireuen) serta seorang yang tidak asing lagi, yakni Pak Razuardi (Kepada Bappeda Bireuen) yang dulu pernah menjadi salah satu pembicara saat ABC Reg. III Bireuen menggelar acara Panel Forum bertemakanTeknologi Informasi di Matangglumpangdua.

Akhir dari buka puasa bersama bersama ABC Reg. III Bireuen, mendapat sambutan baik dari Tabloid Narit, bahkan sempat nongol di salah satu edisi tabloid tersebut yang terbit bulan Ramadhan ini.

Tabloid Narit bersama ABC

Buka bersama ABC Reg. III Bireuen mejeng di Tabloid Narit/Capture: Pozan Matang

Lain lagi, ceritanya dengan ABC Reg. I Banda Aceh dan sekitarnya, di bulan puasa yang berkah bersama rekan RATM, penyelenggara Ramadhan IT Camp, ABC turut serta ikut membantu pihak penyeleggara dalam mengenalkan blog kepada para pesertanya (mahasiswa/i KSR Unsyiah) yang berpusat di gedung Samsung IT Center, Banda Aceh (28/8).

Suasana pengenalan blog di Ramadhan IT Camp/Foto: Dok. Pribadi

Cukup terbilang asyik, walaupun terkendala dari segi teknis berhubung koneksi internet tidak stabil, ujung dari pertemuan singkat untuk memberikan dasar ngeblog bagi peserta memberikan daya tarik tersendiri, terlebih disaat mengupas tanya jawab terlihat antusiasme mereka untuk mengenal dunia Go Blog! itu beraneka ragam, mulai dari cara menulis (dipandu oleh Muda Bentara), berbagi pengalaman (oleh Zakwannur) bahkan ketingkat mencari duit di blog melalui ikut serta SEO (yang sempat dipandu oleh Mymoen Doank). Inilah sebuah kebersamaan saya bersama komunitas blogger, dimana saya banyak mengenal orang-orang yang hebat luar dan dalamnya.

Kopdar Ala Pengguna Twitter #ATwitLovers @iloveaceh Kali ini juga mendapat kesempatan baru, mengenal para pengguna Tweet Aceh atau yang sering disebut dengan ATwitLovers. Dalam kesempatan yang masih Ramadhan, ternyata momen untuk saling mengenal satu sama lain akhirnya berjalan lancar.

Walaupun cuma terbilang relatif kecil, paling tidak suasana silaturrahmi sudah bisa terjalin. Hal yang unik memang, untuk melakukan kopdar dan buka bersama ATwitLovers ini memang bisa dibilang seru, mulai dari rencana, sampai hari H-nya semua diatur via Twitter.

Komunikasi melalui mention bahkan sampai konfirmasi kedatangan semua via Tweet, tapi alhamdulillah itu bisa diakomodir dengan baik oleh teman-teman semua. Yang dulu mereka hanya kenal di dunia Tweet, sekarang bisa melihat wujud aslinya.

Lahirnya akun @iloveaceh di ranah Tweet memang terbilang cukup muda, baru berumur lebih kurang 3 atau 4 bulan. Namun, rata-rata followers sudah mencapai lebih dari 1.500 akun baik aktif maupun pasif.

Disana, banyak dari ATwitLovers memanfaatkan akun @iloveaceh sebagai sarana berbagi informasi, mulai dari berita, cuaca, sejarah, sampai diskusi singkat yang sedang hangat di Aceh sering menjadi tempat pelampiasan mereka dalam mengutarakan pendapat.

Tidak hanya itu, ajang curhat singkat ternyata juga lagi di akun @iloveaceh, apalagi menjelang bulan puasa berbagai Tweet dengan nada nasihat, siraman rohani juga turut mewarnai indahnya Ramadhan kali ini.[]

Salam Komunitas, Salam Kebahagian Bersama!

47 Responses

  1. sipp. nanti di coba deh. soalnya blogger di kotaku, aku yg paling kecil😦

    • hmm, malah yang kecil-kecil aset yang paling berguna nih, buat generasi mendatang🙂

  2. Mantab dech liburannya…
    jadi pengen ikutan euy😀

    • emang mas Fir blogger daerah mana? monggo toh ke Aceh😀

  3. ah keren (bangga jadi ABC heheheh)
    btw, tanya dong. itu mahasiswa/i yg ikut beneran buta sama sekali soal cara ngeblog, atau udah punya pengetahuan dasar?

    • Kalau dilihat dari cara mereka mendengar kata blog, memang bisa dikategorikan benar-benar belum punya pengetahuan dasar😀

      Dari sekilas yang mereka punya hanya pengetahuan mengenal dunia maya alias internet (selebihnya paling interaksi dengan Facebook)

      Memang tidak bisa dipungkiri bahwa semua mahasiswa/i mengerti blog, buktinya kami menemukan itu saat pelatihan dasar di Banda Aceh🙂

  4. Kalah nih blogger yang di bekasi.. salam kenal sista..

    • salam kenal juga buat kuli di bekasi😀

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: