Do’a Yang Tanpa Hijab


Ilustrasi hijabDALAM sehari semalam, bagi kita yang muslim akan terus berada dalam indahnya bertemu dengan sang Pencipta minimal lima kali, namun belum lagi jika ibadah yang sunnah lain kita kerjakan.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, seluruh pintu kebaikan untuk memperbanyak amal sangat terbuka, dari mulai amal yang sunnah diganjar dengan pahala yang wajib, keutamaan-keutamaan dalam berpuasa bahkan dengan do’a-do’a yang senantiasa akan diijabah oleh Allah SWT.

Nabi Musa dengan segala mukjizat yang telah diberikan Allah, baik itu diberikan kemudahan untuk menyembuhkan orang yang sakit, menghidupkan orang yang sudah meninggal bahkan sekali pun bisa berbicara dengan Allah SWT, walaupun pembicaraannya itu terhalang dengan tujuh pulu ribu hijab (pembatas).

Namun, Allah dengan segala sifat penyayang-Nya masih memberikan salah satu keutamaan untuk umat Muhammad SAW sampai akhirnya zaman, yakni kenikmatan di bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

Nabi Musa pernah mempertanyakan pada Allah, tentang mukjizatnya yang bisa berbicara langsung dengan Allah untuk memohon apa saja, “Apakah ada hamba Mu Ya Allah nantinya yang lebih dekat dengan Mu saat berdo’a tanpa hijab yang membelenggu seperti apa yang sudah Engkau berikan padaku?” tanya Musa.

Lalu Allah pun menjawab, “Ada wahai Musa, nanti suatu saat akan ada sebuah umat, mereka orangnya kecil-kecil, dan mereka itu adalah umat Muhammad. Jika tiba bulan Puasa, akan Ku kabulkan do’a-do’a mereka saat sesudah mereka berbuka, karena pada waktu itu ku hapuskan hijab antara Ku dengan umat Muhammad tanpa ada sesuatu apa pun.”

Bergumamlah Musa dalam hatinya, dan serta merta memohon pada Allah untuk diberikan padanya kemudahan menjadi pengikut umat Muhammad, tapi Allah telah menetapkan Musa untuk kaumnya bani Israil dengan segala mukjizat yang telah dimilikinya.

Inilah momen yang sangat bernilai hargainya saudara-saudaraku, kita sebagai pengikut umat Nabi Muhammad, sudah sepatutnya tidak menyia-nyiakan apa yang telah Allah janjikan untuk umat-Nya ini.

Mari luangkan waktu sejenak saja, ditengah banyaknya makanan yang  setianya menggoda ada di depan mata saat mau berbuka, haturkan do’a yang sebaik-baiknya pada Rabb mu. Hadiahkan do’a tersebut setelah membaca do’a berbuka, semoga Allah mengabulkan do’a umat pengikut Nabi Muhammad SAW. Amiin[]

Inilah beberapa petikan dari khutbah Jum’at serta beberapa ceramah pada malam Ramadhan yang sering diingatkan kepada para jamaah oleh khatib dan juga penceramah. Semoga bisa berguna bagi kita semua, jika ada kurang dan khilaf mohon untuk dikoreksi.

46 Responses

  1. Terus amalkan ilmunya ya mas…

    • makasih mas, semoga kita juga bisa mengamalkan bersama dan menunggu waktu bulan puasa lagi🙂 #semogapanjangumur

  2. Do’ain kita ya mas…

    • Iya bahasa Inggris🙂

  3. semoga yg sudah berhijab terus mengenakan jilbabnya ..

    ada info menarik untuk memakai jilbab nih ^^
    monggo dibuka linknya🙂
    http://www.perempuan.com/read/tampil-cantik-dengan-shawl

    • Amin, terima kasih atas linknya🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: