• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Awal Tahuni Ini


new year

Ilustasi oleh ciril.deviantart.com

KALAU anda sempat membaca judul postingan terakhir saya “Akhir Tahun Ini“, maka pada kali ini saya akan menulis tentang Awal Tahun Ini. Tulisan ini sebagai bentuk keadilan, toh biasanya orang menyebut ada awal pasti ada akhir dan kenyataannya kini terbalik. Dimana saya memulai dengan kata akhir dan mengakhiri dengan kata awal (jangan pusing dengan kata-kata saya).

Sebut saja namanya Alex Kurt Cobain, seorang blogger yang suka dengan bermain kata-kata dari sudut kampung entah kota disana. Ketika saya merambah ke blog handai taulan tersebut, saya menemukan judul postingan dengan kata Januari dan itu bukan judul lagu atau pun sebuah syair merdu.

Nah, lalu apa yang akan saya bicarakan tentang awal tahun ini. Tentunya tidak muluk-muluk kawan, sebuah tulisan dimana saya harus melihat ke depan jauh lebih baik. Belajar dari yang telah lalu baik di dua dunia berbeda sungguh terasa dan tidak dunia ketiga alias dunia gaib.

Membaca satu, dua komentar dipostingan sebelumnya memang memberikan saya sebuah semangat baru. Seakan aneh, selama ini saya giat melihat dunia blog dan jejaring sosial serasa saya membuka sebuah wawasan baru.

Dimulai dengan dunia blogging, menelusuri penyedia jasa layanan blog gratis dari lokal bahkan sampai internasional dengan berbagai fitur yang tersedia, melihat tingkah member yang memanfaatkan layanan gratis dengan berbagai maksud dan tujuan tertentu bahkan saya dalam sebuah blog lokal menjadi pengkritis dengan niat solutif.

Lain lagi dengan dunia jejaring pertemanan, baik itu yang berbentuk seperti FB, FS, MySpace, Fupei (lokal), dll serta jejaring yang sosial memakai platform mikroblogging seperti twitter, plurk, koprol (lokal), dll. Ternyata beragam informasi bisa kita temukan dari sana.

Kalau pun saya ulas disini, mungkin akan butuh beberapa halaman ibarat menyusun laporan saja sepertinya. Yang jelas dari kedua media yang selama ini saya lihat dengan pertimbangan kecil-kecilan memang cukup berdampak pesat dalam era perkembangan teknologi informasi.

Apalagi dengan adanya layanan internet yang bisa dibilang menyebar dimana-mana bahkan ke pelosok desa serta adanya telekomunikasi yang serba mobile, sehingga bisa terhubung dengan mudah dimana saja kapan saja membuat dunia blogging dan jejaring sosial bakal cukup bertahan lama.

Satu lagi yang perlu kita ketahui, kedua konsep dari layanan tersebut tentu berbeda-beda, selain itu juga dampak (positif dan negatif) yang dihasilkan olehnya juga beragam  baik dari faktor umur serta geografis.

Sekian warta saya untuk melengkapi awal tahun ini, terima kasih atas ide Januari dari handai taulan Alex semoga kapan-kapan saya bisa mengunjungi ‘rumah’ kecil anda di anarkidiri. Buat semuanya salam blogging dan tetapkan semangat baru dalam meraih mimpi!

33 Responses

  1. met tahun baru kawan
    salam hangat dari blue

    • terima kasih mas blue…
      sudah datang kembali ke OWL ini…
      salam sangat juga buat dirimu mas😉

  2. hei brother.. belum update juga..

    • hei juga sister, sudah update judul…tapi belum update isi…
      mohon maklum semoga dengan komentar sister bisa tambah semangat buat update….🙂

  3. wah kok masuk dengan blog itu ya.. ohya bang, inongaceh itu juga blog liza ya… numpang beken nih diblognya bang hack

    • oke deh….
      asai ka na inong Aceh ka bereh nyan dek liza😉

  4. Semoga makin semangat ngeblog di tahun ini..

    • saya juga berharap seperti itu, namun entah kenapa ini belum saya update2 juga…hehehe

      terima kasih sudah berkunjung ke sini🙂

  5. Semakin hari, perkembangan dunia maya smekain tidak berbatas. Mulai dari blogging, micro blogging dan berbagai jenis lainnya. Ini merupakan kondisi yang sangat menjanjikan.

    cuman, kesemuanya berpulang pada kita, Sejauh mana kita mau mengoptimalkan fungsi dari perkembangan internet seperti ini.🙂

    • hmmm, sebuah pemikiran yang cukup bagus. semua itu berpulang dari setiap orang yang menggunakannya. Terlebih begitu media atau medium untuk mengekspresikan diri semakin besar peluang untuk berkarya dan berkreasi🙂

  6. mantap

    • terima kasih🙂 mas Armiyadi

  7. Sip! Lanjutkan brader…
    Tapi tetaplah hati-hati dengan bajir bandang informasi😀

    • ok….
      thanks Kuro! atas kunjungannya, salam kenal!🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

