• Kicauan Terakhir

  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    pekanbola on Ketika #Pesona10001Saman Gayo…
    Aulia Fitri on Gunongan, Tempat Bermainnya Pu…
    Aulia Fitri on Ketika #Pesona10001Saman Gayo…
    Monza Aulia on Ketika #Pesona10001Saman Gayo…
    Elizabeth on Gunongan, Tempat Bermainnya Pu…
    Jual aksesoris handp… on Voucher Diskon Jadi Tren Belan…
    Jual aksesoris handp… on Cara Mencegah Virus #WannaCry…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

  • Advertisements

Awal Tahuni Ini


new year

Ilustasi oleh ciril.deviantart.com

KALAU anda sempat membaca judul postingan terakhir saya “Akhir Tahun Ini“, maka pada kali ini saya akan menulis tentang Awal Tahun Ini. Tulisan ini sebagai bentuk keadilan, toh biasanya orang menyebut ada awal pasti ada akhir dan kenyataannya kini terbalik. Dimana saya memulai dengan kata akhir dan mengakhiri dengan kata awal (jangan pusing dengan kata-kata saya).

Sebut saja namanya Alex Kurt Cobain, seorang blogger yang suka dengan bermain kata-kata dari sudut kampung entah kota disana. Ketika saya merambah ke blog handai taulan tersebut, saya menemukan judul postingan dengan kata Januari dan itu bukan judul lagu atau pun sebuah syair merdu.

Nah, lalu apa yang akan saya bicarakan tentang awal tahun ini. Tentunya tidak muluk-muluk kawan, sebuah tulisan dimana saya harus melihat ke depan jauh lebih baik. Belajar dari yang telah lalu baik di dua dunia berbeda sungguh terasa dan tidak dunia ketiga alias dunia gaib.

Membaca satu, dua komentar dipostingan sebelumnya memang memberikan saya sebuah semangat baru. Seakan aneh, selama ini saya giat melihat dunia blog dan jejaring sosial serasa saya membuka sebuah wawasan baru.

Dimulai dengan dunia blogging, menelusuri penyedia jasa layanan blog gratis dari lokal bahkan sampai internasional dengan berbagai fitur yang tersedia, melihat tingkah member yang memanfaatkan layanan gratis dengan berbagai maksud dan tujuan tertentu bahkan saya dalam sebuah blog lokal menjadi pengkritis dengan niat solutif.

Lain lagi dengan dunia jejaring pertemanan, baik itu yang berbentuk seperti FB, FS, MySpace, Fupei (lokal), dll serta jejaring yang sosial memakai platform mikroblogging seperti twitter, plurk, koprol (lokal), dll. Ternyata beragam informasi bisa kita temukan dari sana.

Kalau pun saya ulas disini, mungkin akan butuh beberapa halaman ibarat menyusun laporan saja sepertinya. Yang jelas dari kedua media yang selama ini saya lihat dengan pertimbangan kecil-kecilan memang cukup berdampak pesat dalam era perkembangan teknologi informasi.

Apalagi dengan adanya layanan internet yang bisa dibilang menyebar dimana-mana bahkan ke pelosok desa serta adanya telekomunikasi yang serba mobile, sehingga bisa terhubung dengan mudah dimana saja kapan saja membuat dunia blogging dan jejaring sosial bakal cukup bertahan lama.

Satu lagi yang perlu kita ketahui, kedua konsep dari layanan tersebut tentu berbeda-beda, selain itu juga dampak (positif dan negatif) yang dihasilkan olehnya juga beragam Β baik dari faktor umur serta geografis.

Sekian warta saya untuk melengkapi awal tahun ini, terima kasih atas ide Januari dari handai taulan Alex semoga kapan-kapan saya bisa mengunjungi ‘rumah’ kecil anda di anarkidiri. Buat semuanya salam blogging dan tetapkan semangat baru dalam meraih mimpi!

Advertisements

33 Responses

  1. met tahun baru kawan
    salam hangat dari blue

  2. hei brother.. belum update juga..

  3. wah kok masuk dengan blog itu ya.. ohya bang, inongaceh itu juga blog liza ya… numpang beken nih diblognya bang hack

  4. Semoga makin semangat ngeblog di tahun ini..

  5. Semakin hari, perkembangan dunia maya smekain tidak berbatas. Mulai dari blogging, micro blogging dan berbagai jenis lainnya. Ini merupakan kondisi yang sangat menjanjikan.

    cuman, kesemuanya berpulang pada kita, Sejauh mana kita mau mengoptimalkan fungsi dari perkembangan internet seperti ini. πŸ™‚

    • hmmm, sebuah pemikiran yang cukup bagus. semua itu berpulang dari setiap orang yang menggunakannya. Terlebih begitu media atau medium untuk mengekspresikan diri semakin besar peluang untuk berkarya dan berkreasi πŸ™‚

  6. Sip! Lanjutkan brader…
    Tapi tetaplah hati-hati dengan bajir bandang informasi πŸ˜€

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: