• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Koin Keadilan Untuk Prita


dukung prita

ilustrated by kdri

MASIH ingatkah Anda dengan Prita Mulyasari? Seorang ibu rumah tangga yang terjerat pelanggaran Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat 1 UU ITE Nomor 11 tahun 2008 tentang pencemaran nama baik.

Wanita 32 tahun ini didakwa telah mencemarkan nama baik dua dokter Rumah Sakit Omni Internasional, Grace Hilda Yar Nel Nela dan Henki Gozal dengan mengirimkan surat elektronik (email) ke 20 alamat email temannya. Dalam surat tersebut Prita mengeluhkan pelayanan yang diberikan RS Omni Internasional. Dalam waktu singkat email itu beredar luas di sejumlah milis dan blog. Surat itu pun terbaca manajemen RS Omni Internasional. Atas keluhan Prita, rumah sakit di kawasan Alam Sutera itu kemudian menyeret Prita ke jalur hukum dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Kasus Prita Mulyasari ini telah menyedot perhatian publik dan masih menggaung hingga saat ini. Perkembangan terakhir menyebutkan bahwa Prita mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung Indonesia. Di tingkat banding, Pengadilan Negeri Banten menjatuhkan putusan denda terhadap Prita yaitu sebesar Rp. 204 juta. Selain itu, Prita juga masih terbelit kasus pidana dengan dakwaan pencemaran nama baik dokter RS Omni Internasional.

Koin Untuk Prita
Apa yang dialami Ibu Prita sangatlah memprihatinkan. Keluhan yang disampaikan malah berbuntut penahanan atas dirinya. Gugatan denda sebesar Rp. 204 juta secara perdata sungguh mencerminkan betapa hukum di negeri ini sungguh tidak adil. Padahal jika dikaji ulang pesan yang diutarakan Prita adalah sebuah opini karena mendapat pelayanan yang mengecewakan dari Rumah Sakit OMNI Internasional.

Oleh karena itu, marilah kita semua mengumpulkan koin guna mendukung Prita Mulyasari. Tidak tertutup kemungkinan jika Anda ingin menyumbang dalam nominal yang lain. Diharapkan sebelum keputusan Mahkamah Agung keluar, kita sudah mengumpulkan koin, untuk menggenapi pembayaran denda yang dijatuhkan kepada Prita senilai Rp. 204 juta.

Mari lawan segala bentuk keangkuhan kekuasaan yang ingin mengenyahkahkan kebebasan berpendapat melalui kriminalitas seperti yang dituliskan dalam koinkeadilan.com. Mari kita kumpulkan koin untuk membela Prita dan kebebasan berpendapat.

koin keadilan pritaTulisan ditulis oleh Liza Fathiariani sebagai bentuk dukungan dari Aceh Blogger Community terhadap Prita Mulyasari.

Posko Koin Keadilan Prita (KKP) untuk ACEH: Rumah Blogger Aceh, Jalan Taman Ratu Safiatuddin Lr, Kupula II Nomor 1 Lambaro Skep – Banda Aceh atau kontak Muhammad Baiquni 08126963699 – Fadli Idris 0812697071. Informasi terakhir koinkeadilan.com pengumpulam koin akan berakhir pada hari Senin tanggal 14 Desember 2009.

29 Responses

  1. katanya prita mau bangun yayasan dengan uang receh itu.. ayo nyumbang lebih banyak🙂
    semoga sukses finalnya😀 …

    • oiya, dapat info dari mana bang? kalau benar seperti itu tujuan yang sangat mulia nih😀

  2. salam kenal dikunjungan perdana🙂

    • salam kenal kembali buat peri, terima kasih sudah berkunjung ke OWL🙂

  3. kalo saya kok rasanya ada yang janggal ya. bagi saya kedua belah fihak salah. kenapa Prita dibela habis-habisan kayak gitu padahal emang ulah dia kan nyebar di mailing list. Fihak RS salah karena tidak memberi informasi yang benar tentang kondisi anaknya prita, tapi Prita juga salah karena Nyebarin fitnah. ya klop lah. o ya niy kan si Manohara lagi kena denda berapa M gitu. jangan jangan bentar lagi kalo di Upload media bisa ada koin untuk Manohara hehe. Hukum tetap harus ditegakkan sebagaimana mestinya. anehnya sekarang Justru kita sering menjadi korban justifikasi Media massa. Satu contoh lagi. Pencuri semangka di kediri dibela habis-habisan oleh mahasiswa gara-gara hukuman para koruptor terlalu ringan. pertanyaannya Apakah mencuri semangka bukan kriminal? kalau iya apakah si empunya semangka salah jika menuntut keadilan? lalu bukankah aneh kalo yang dibela justru pencurunya? Saya orang desa yang seringkali Muak dengan para pencuri kelas teri yang seenaknya mengambil hasil tanaman kami dengan tanpa merasa salah.

    • yanga namanya sebuah isu tentu ada pro kontra mas, tergantung sudut pandang kita sebagai masyarakat dalam menilainya. Kalau menurut saya anda menilai kedua pihak itu juga bermasalah, itu juga pilihan dari sudut pandang anda.

      karena kita bebas berpendapat, walaupun ujung dari masalah ini akan ketahuan siapa yang sebenarnya salah😉

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: