Opera Makin Gesit


opera unite

image by technodiscoveries

TIDAK lama berselang, di awal November lalu, Google baru saja merilis Chrome versi 4 beta (uji coba). Tidak ketinggalan juga bagi perusahaan asal Norwergia, Opera, baru-baru ini juga ikut meramaikan persaingan browser dengan meluncurkan versi teranyarnya Opera 10.10 yang dikemas dengan feature baru bernama Opera Unite.

Lahirnya persaingan baru dari Opera ini menjadi semakin panas diantara peramban lainnya, seperti Internet Explorer jebolan Microsoft serta Firefox buatan Mozilla yang saat ini masih eksis di kalangan dunia maya sebagai “browser desktop”.

Tidak ketinggalan juga, kelebihan dari Opera Unite yang diperkenalkan oleh perusahaan yang menerapkan business to business (B2B), maupun business to customer (B2C) ini terlihat dari sisi personal media server.

Dengan fitur terbaru ini, peramban Opera Unite sudah terintegrasikan dengan built-in email client dan paket FTP (File Transfer Protocol) dalam satu aplikasi. Sehingga, para pengguna yang ingin berbagi foto, video, dokumen, chat dan lain sebagainya, Opera Unite sudah mendukungnya bahkan bisa mencapai kouta 10GB .

Menurut Jon Von Tetzchner (Chief Executive Opera), mengatakan bahwa saat ini adalah era di mana kita menyerahkan kontrol atas data pribadi kita kepada pihak ketiga (third-party). “Opera Unite memberikan kebebasan untuk memilih bagaimana kita dapat membagikan data kita,” tambahnya.

Saat ini, Opera memimpin pasar mobile browser di dunia dengan market share 26,4 persen pada November ini, sedangkan peramban iPhone berada di 22,1 persen dan Nokia di 19,7 persen. Sementara itu, Indonesia menjadi pengguna Opera mini terbanyak nomor dua di dunia setelah Rusia.[AK]

10 Responses

  1. Setuju deh..!!🙂

    • sip dah😉

  2. Dengan adanya persaingan ini tentunya pihak konsumen yang diuntungkan bisa memilih yang terbaik.

    • betul, semua semakin bersaing nih….

  3. zaman di mana third-party, ka bereh nyan tengku. tapi lon tuan tetap firefox terdepan hehehe… the best lah firefox can used multi langguage…

    • tetap firefox, bagus!
      mungkin setiap browser masih ada sebuah keunggulan yang dibanggakan oleh pengguna. Yang penting Go Browser, teruslah berlomba menjadi yang terbaik!😉

  4. Turbo mode nya tetap maknyus sob, bikin makin cepat larinya😀

    • Beuh, saya belum coba2 nih…padahal udah posting😀

  5. Untuk kecanggihan peramban Web versi mobile, Opera belum punya saingan berarti kayaknya.

    Untuk versi desktop, standar Web Opera–setidaknya Opera 10.5 alpha–makin melaju. Dukungan CSS3, animasi SVG, Text-to-speech/voice browser (Windows), HTML5, acidtest3, dll. Yang lain lewat dah. Mungkin Safari yang terdekat mengekor. Firefox masih tertinggal.

    Kalo ngga ada pengaya web developer di fx, bye bye dah fx.😀

    • kalau untuk si rubah api masih unggul dengan add-ons yang dimilikinya, walaupun kadang itu sering mengalami crash saat tak terduga.

      munculnya opera sebagai gebrakan baru, tentu akan menentang para browser lainnya.!

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: