• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Kiamat 2012 Tebakan Ngawur


ilustrasi by dreamfile.wordpress.com

KIAMAT dengan asal kata Âkhirah dalam bahasa Arab kini menjamur bah musim hujan di Internet. Akhirah berarti akhir dari sebuah jangka waktu, lawan katanya al-awwal dalam bahasa Arab yang berarti ‘terdahulu’.

Belum lagi diperlengkap dengan media online yang cukup gentar mempublikasikan berita-berita seputar angka mujarab 2012 (21 Desember 2012) dan yang paling seru saat ini adalah di bioskop film dengan judul 2012 sudah bisa disaksikan.

Lalu, mengapa prediksi ini menjadi ngawur atau lebih jelasnya salah sasaran masyarakat dalam menilai isu yang berkembang. Dalam tulisan ini saya mencoba akan mengutip beberapa poin penting dari media dan juga sumber lainnya yang memperjelas bahwa apa sebenarnya yang membuat 2012 itu menjadi pesona tersendiri yang cukup nge-trend di kalangan dunia maya maupun dunia nyata.

Sebelumnya untuk pemenasan, berikut ini cuplikan film yang sudah beredar di bioskop tentang 2012 dengan teknologi yang digunakan dalam pembuatan film ini cukup terbilang canggih dan moderen dalam menvisualisasikan segala efek yang timbul dari alam ini, mulai dari tsunami, gunung meletus dan sebagainya.

Kemarin (11/11), detikinet.com juga memberitakan bahwa isu kiamat, seperti yang diterangkan oleh pihak NASA, “klaim yang beredar menyebutkan, akhir zaman ini disebabkan oleh tabrakan antara planet X atau Nibiru dengan bumi. Peristiwa ini konon akan menciptakan bencana maha dahsyat.”

Selebihnya pihak NASA juga menilai, “beberapa situs internet bahkan mencatut lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA. Dikatakan bahwa NASA sebenarnya tahu mengenai planet itu, tetapi merahasiakannya dengan berbagai alasan. Namun kini NASA akhirnya angkat bicara dan menyatakan semua cerita terkait kiamat 2012 sebagai ‘hoax internet’. “

Asal muasal isu ini diangkat, konon menurut tulisan yang saya kutip dari blognya Pak Ar, menjelaskan seperti ini. “Ramalan akan adanya kiamat pada 2012 dari suku Maya sebenarnya belum diketahui dasar perhitungannya. Tetapi isu ini sudah menyebar luas lewat media Internet.”

Selain itu untuk membaca bagaimana pandangan Islam tentang kiamat, Pak Ar sudah mengulasnya lebih dalam dalam tulisannya yang berjudul “Isu Kiamat 2012 ternyata Badai Matahari” silakan anda membacanya jika berkenan.

Sebagai penutup dari tulisan ini, ada baiknya mengutip sedikit dari apa yang tercantum dalam surat Ar-Rum ayat 55-56 yang artinya: “Dan pada hari terjadinya kiamat, bersumpahlah orang-orang yang berdosa; “mereka tidak berdiam (dalam kubur) melainkan sesaat (saja)”. Seperti demikianlah mereka selalu dipalingkan (dari kebenaran), Dan berkata orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan dan keimanan (kepada orang-orang yang kafir): “Sesungguhnya kamu telah berdiam (dalam kubur) menurut ketetapan Allah, sampai hari berbangkit; maka inilah hari berbangkit itu akan tetapi kamu selalu tidak meyakini (nya).

Hanya satu inti yang bisa kita ambil, kiamat itu urusan Allah SWT yang menciptakan jagad raya ini dan seluruh isinya. Sebelumnya saya juga sempat menuliskan tulisan tentang Menjelang Hari Akhir dan juga Tanda-tanda lain Hari Akhir, semoga menjadi ilmu baru bagi kita semua. Wassalam[]

23 Responses

  1. saya nggak terlalu percaya kalau kiamat akan terjadi pada tahun 2012 karena itu ketentuan allah tidak ada satu pun manusia yang tau kapan akan terjadi kiamat itu hanya allah yang tau kunfayakun semua langsung terjadi kita tidak tau hari ini besok atau lusa maka nya kita harus rajin2 beramal saleh supaya masuk surga

    • setuju dengan mba ria, kun fayakun semua itu hanya Allah yang berhak menentukannya🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: