Evan FAD (Facebook Addiction Disorder)


9

image by google.com

MELIHAT kasus Evan yang terjadi di Facebook, ternyata tidak salahnya jika Evan Brimob (nama di Facebook) bisa tergolong dalam kategori Facebook Addiction Disorder (FAD). Dengan kelangkaan seperti ini, Evan bisa dinobatkan menjadi orang pertama yang terjangkit penyakit tersebut di Indonesia.

Sungguh banyak memang status di Facebook yang bergelimpangan dengan dosa sensasi dan keanehan belaka (tidak semua Facebookers lo), tak terkecuali bagi seorang Brimbo A. Evants T. yang mengaku bertugas di Polda Sumsel.

Walaupun demikian, seperti yang dimuat oleh berbagai media, kebenaran tentang Evants masih patut disangsikan, karena dunia maya bisa menjadi seribu satu alasan untuk mengelak. Bisa jadi kemungkinan teraneh ada pihak ketiga yang menamakan diri Evan dan mencuri kesempatan ini untuk membuat image Polisi dikaburkan lagi.

Terlebih kasus sekarang yang menguat di dunia pemberitaan tidak jauh-jauh dengan binatang cicak dan buaya, mungkin saja kasus Evan ini menjadi kasus buaya darat.

Kembali ke pokok permasalahan FAD di atas, jika memang Evan yang berada di Facebook tersebut benar adanya (mungkin bung RS bisa mencari kebenarannya–telematika), sudah barang jadi Evan mempunyai ciri “mengabaikan pekerjaan hanya untuk Facebook-an. Hal ini berarti user tidak melakukan pekerjaannya hanya untuk menghabiskan waktu untuk Facebook-an”, seperti yang saya kutip di teknologinet.com.

Jadi, bagi anda penggunan Facebook (baca: pacebook) berhati-hatilah, jangan suka alay kalau mengupdate status, sampai-sampai harus makan statusmu harimaumu. Jelas tidak enak kalau makan harimau. Yang terpenting adalah pelajaran berguna untuk kita jangan sampai sekali lagi kita menjadi orang-orang yang terjangkit FAD apalagi sampai stadium 4. Gawat![]

4 Responses

  1. Social comments and analytics for this post…

    This post was mentioned on Twitter by hack87: OWL : Evan FAD (Facebook Addiction Disorder) http://bit.ly/1nwetS #hack87…

    • thanks for RT via Twitter

  2. kurang kerjaan nih oknum

    • mungkin biar masuk media massa kali ya😀

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: