• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Banyak Menulis


menulis

Disela-sela bulan April yang lalu, sempat saya goreskan tulisan di OWL tentang Belum Bisa Nulis Lagi, itu terinspirasi dari semua kesibukan yang sedang saya hadapi saat ini dan tentu masih berlanjut.

Memang itu benar-benar belum bisa nulis, entah kenapa seakan media blog saya ini tidak sehangat yang dulu dibayangkan, kadang tulisan ini hendak ditulis dan dibagi untuk sesama jauh dari perkiraan akan masuk kebagian mana (baca: kategori), timbul pertanyaan.

Ini mungkin sebuah hal kecil seakan tidak termenej dengan baik dalam hidup ini, sungguh bila hari-hari yang terpenuhi dengan kegiatan ekstra tidak bisa dihindar dan tidak jauh-jauh juga dari dunia maya yang selama ini saya tekuni.

Ada saja yang saya kerjakan di dunia maya ini, tidak lepas dari sekedar browsing semata atau juga facebook-an dan meebo-an. Semua ada hal dibalik itu semua, kadang ide yang keluar dari kepala datang begitu saja.

Tak heran bila sesuatu yang hadir dengan begitunya harus bisa ditulis dan ditulis, karena baiknya kita untuk menemukan sesuatu yang kita inginkan semua berasal dari niat untuk mengawali sesuatu itu.

Menulis itu memang indah, begitulah kata-kata yang sering kita dengar. Memang susah kalau itu tidak dimengerti bagaimana cara dan tipsnya.

Karena saat orang memikirkan menulis tentu kebayang dengan sebuah alur yang baku ibarat menulis buku, cerita, berita atau pun hal lainnya. Ini tentu sangat membuat kita akan kalah sebelum berperang, kadang pemikiran seperti itulah yang membuat kita lepas dari sebuah sejarah kehidupan.

Intinya adalah belajar dari sebuah kesederhanaan yang kita punya, memiliki blog contohnya adalah salah satu bentuk bahwa kita ingin membawa cerita dalam hidup ini untuk bisa kita gali dari potensi diri.

Dalam hal ini pun saya sendiri bukan menulis untuk sebuah cerita atau berita, melainkan menulis sebagai pertanda bahwa suatu saat ini tulisan kita ini ada maknanya.

Lelah dalam keseharian kadang bisa lepas dengan sebuah tulisan, penuh pikiran dan godaan tentu juga terbuang dengan ketenangan dalam tulisan.

Banyak menulis, siapa pun anda. Lakukan yang bisa anda perbuat untuk siapa saja yang anda anggap bisa berguna terlebih bagi pribadi sendiri, keluarga, orang dekat dan teman-teman kita semua.

Saya berniat untuk banyak menulis, walaupun kadang tidak akan terpublish disini. Karena ada satu harapan bahwa nanti tulisan yang ada bisa membawa penuh inspirasi.

Tidak bisa ditolak, mereka yang telah berkunjung kesini (OWL, -pen) bukan tanpa sia-sia walau hanya sekedar blogwalking, senyum sapa, meninggal back-link tentu ada sesuatu yang berarti.

Kadang mereka mengingatkan kita, kadang juga mereka men-support kita dan itu bukan hal mudah yang bisa kita dapatkan begitu saja. Tidak akan ada orang yang meminta dirinya dibanggakan dan tidak ada orang akan meminta dirinya untuk disapa kecuali bagi dia untuk memulai hari yang lebih baik dengan sesama.

Tidak lupa saya haturkan terima kasih buat semua yang telah bertandang ke blog OWL ini, kadang ada silap kata dan tidak terjawab komennya mohon dimaklumi.

Tetap semangat buat teman-teman yang disana, tumpuan harapan dan kemajuan Nanggroe ada dipundak kita semua. Mari membantu saling membahu untuk semua kesuksesan acara, saya siap dukung walau hanya melalui pikiran saja.

Semoga ku berharap semua apa yang akan ku lalui saat ini bisa menjadi bagian yang terindah dalam hidup ini, terbaik buat semua dan kebahagiaan yang tak akan pernah ternilai harganya. Aku ada untuk diriku dan mereka semua. Kuatkan Aku Ya Rabb!

10 Responses

  1. Yang paling penting dan utama dalam menulis adalah IDE. Kalau ide dan inspirasi lagi melintas di benak, langsung tulis tampa menunda, dan tak boleh menunda, tapi tuliskan saja dulu dimana saja, di hp, kertas corat-coret dll. terserah Anda.

    Kunjungilah blog-glog seperti ini http://blog.tempointeraktif.com/ dan belajarlan cara menulis seperti di blog ini http://andreasharsono.blogspot.com/

    Dan menulislah sebanyak maksimal 400. Kurang dari itu lebih baik lagi. Biasanya, tulisan panjang bosan orang baca.

    • Oya, sering-sering ikut pelatihan jurnalisme kampus.

    • makasih banyak nih atas masukan dan saran om ozan, semoga tulisan saya di alamat yang masih tersembunyi masih bisa di maksimalkan dengan 400 kata.

      sigoe teuh teurimong geunaseh🙂

      • Sama-sama…

  2. Halo Aulia, aku tunggu tulisanmu di acehjourney.net ya. happy writing…

    • InsyaAllah mba, tapi jangan dalam waktu dekat nih. Maklum lagi da banyak kesibukan kampus🙂

  3. Saya juga mau over nulis, he he he…

    • Bagus tuh, tapi jangan over kali nanti bisa muntah😀

  4. “Menulis karya yang layak diterbit, mencari orang yang dapat dipercayai untuk menerbitkannya, dan mendapatkan orang yang waras untuk membacanya merupakan tiga kesukaran utama sebagai penulis.”

    – CHARLES CALEB COLTON

    • sebuah qoute yang patut diperhatikan nih🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: