Aku Untuk Negeriku


Banner BBC09

Bukan cerita yang manis kali ini kukatakan, melainkan cerita tambah satu baju baru (bukan sok pamer lo!) dari Pak Bugiakso. Sebelum jum’atan tadi, pas ditempat pos Pak Satpam Lab. Fasilkom sudah terpampang satu bungkusan amplop yang bewarna putih ditambah les merah.

Dalam hati pasti menduka, ini kayaknya bingkisan dari Pak Bugiakso, karena tiga hari yang lalu tim BBC09 sudah meminta e-mail konfirmasi untuk pengiriman barang merchandise tersebut.

Dan ternyata itu benar dugaan hipotesa saya, lalu saya titipkan saja di pos satpam karena mau buru-buru jum’atan dulu. Toh gak diambil sekarang (sebelum jum’atan) juga gak bakal hilang, paling-paling cuma di minta ma Pak Satpam aja🙂.

Aku Untuk Negeriku ini merupakan ajang kompetisi blog yang digagas oleh Pak Bugiakso–Presiden Perubahan, begitulah yang tertera diamplop merchandise tadi–sebenarnya, ingin tahu apa itu Blog Competition 2009 baca saja di situs resminya ini (dijamin ngerti deh).

Terus apa hal menarik yang ingin saya sampaikan disini, bukan masalah baju sebenarnya walaupun bajunya lumayan oke kalau dibandingin sama kaos Pesta Blogger, melainkan sebuah semangat dimana para blogger telah berpartisipasi untuk negeri ini.

Apapun bentuknya, melalui kegiatan yang dibikin oleh BBC09 telah mendorong para blogger untuk tetap bisa menulis dengan ide ‘seadanya’ untuk bangsa ini.

Teringat saya dengan Blogger Aceh, dari hasil pantauan saya di daftar peserta (1076 perserta) yang ikut BBC09 ini hanya ada sekitar 13 orang (key: Aceh dan Lhokseumawe). Walaupun sebenarnya saya juga merasa bersalah karena tidak memberitahukan perihal ini ke milis ABC.

Tidak dapat dielak, saya pun baru mengetahui kompetisi ini saat melihat blog dari teman-teman blogger ABC juga yang terpasang di sidebar blog mereka dengan tampilan banner merah dicampur putih.

Lalu saya ikutilah banner itu dan saya baca, apa itu Blog Competition 2009? lalu mencoba mendaftar dengan link seadanya untuk tulisan saya itu. Tapi yang pasti sang jawara adalah mereka-mereka ini. Yang mengulas mimpi, berbagi dan memberikan ide serta asa untuk kebaikan sebuah negeri yang sedang dilewati sekarang dan sampai mati nanti mungkin😉.

Haaahhh, begitulah cerita hari ini yang tidak manis tapi paling tidak sudah membawa angin segar untuk bisa menulis di blog ini. Semoga kompetisi ini juga bisa menjadi ide baru bagi para blogger di seantero jagad maya dalam memberikan kontribusi positif untuk negerinya.

Pernah juga saya menulis dulu dalam sebuah postingan yang berjudul Blogger Aset Pemerintah, yang terinspirasi dari sebuah paper yang saya baca saat menyelesaikan tugas mata kuliah di kampus tentang Metodologi Penelitian, namun tidak saya kirimkan link ini akibat dari kelupaan.

Walaupun judulnya sedikit nihil alias aneh lah, tidak memberikan semangat buat kita menjadi seorang blogger yang bisa benar-benar prof (baca: profesional) dalam artian mengerti etika dan kode etik dalam menuangkan semua isi dari pikiran ini.

Maka dari itu, menjadi blogger yang baik harus juga didasari dari niat yang baik juga. Bukan sebatas ikut untuk punya account atau link personal, melainkan juga sebuah rasa dimana dapat membangun hal-hal kecil yang semestinya berguna untuk diri sendiri dan orang lain.

Karena bukti telah memberikan jawaban seperti apa yang telah dilakukan oleh anak-anak ‘kecil’ ini. Cukup sekian dan terima kasih kepada Pak Bugiakso atas oleh-olehnya semoga menjadi kenangan tersendiri bagi saya dan terima kasih juga buat anda yang telah membaca ocehan yang memerlukan waktu untuk meng-scroll kan mouse (kitikus) ini. Semoga ada gunanya juga. Salam Blogger salam Persaudaraan!.

14 Responses

  1. btpa mliax htimu kawan.

    Kalheuh lon ikoet aceh blogger, tp pssi lon keun di aceh.
    mksh bxk ateuh info jih ngeuen!!!!!

    sama-sama rakan!

  2. semangat.. semangat^^

    dapat oleh2 yah^^, duh.. jd pengenikut acara2 ttg blogger jg neh (hikz..hikz..tp kapan yah, secara ku tak punya kemampuan lebih dan waktu tuk..)

    hehe…

    oke deh, yang pasti anak-anak Blogger Aceh juga bakal nge-gelar acara akbar tentang blogging dan yang pasti tidak bakal kalah hebatnya. Tunggu tanggal mainnya saja!🙂

  3. udah dapat ya bang? liza belum dapat,.udah ngirim juga biodata lengkapnya. dikirim lewat pos atau tiki bang?

    Agak lama mungkin untuk ke Aceh, soalnya memang dikirim lewat Pos pake perangko bukan kilat. Bersabar aja ya🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

