Katanya Sih Mother’s Day


mother

Ilustrasi : ubaiarab.wordpress.com

Peringatan Mother’s Day di sebagian negara Eropa dan Timur Tengah, yang mendapat pengaruh dari kebiasaan memuja Dewi Rhea, istri Dewa Kronus, dan ibu para dewa dalam sejarah Yunani kuno. Maka, di negara-negara tersebut, peringatan Mother’s Day jatuh pada bulan Maret.

Di Amerika Serikat dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong, peringatan Mother’s Day jatuh pada hari Minggu kedua bulan Mei karena pada tanggal itu pada tahun 1870 aktivis sosial Julia Ward Howe mencanangkan pentingnya perempuan bersatu melawan perang saudara. [wikipedia]

Heran dengan tulisan awal dari kutipan wikipedia tersebut, seakan membuat segelintir atau sebagian orang yang menganugerahkan hari Ibu teradaptasi dari sejarah Yunani kuno.

Kata seorang wanita di Indonesia yang sempat jadi presiden selama 3 tahun, sebenarnya yang lebih dulu diperingati adalah hari Ibu bukan hari Pahlawan, karena seorang pahlawan juga lahir dari rahimnya Ibu.

Dalam hati saya mengatakan, pertanyaan ibuk ‘cut mega’ itu benar adanya. Karena ibuk itu sendiri juga lahir dari seorang yang menyandang status Ibu. Cuma Siti Hawa saja yang tidak mempunyai Ibu begitu juga sebaliknya Bapak Adam yang tidak memiliki Ibu.

Semoga ibu-ibu yang ada diseluruh dunia, kasih mu untuk anak tiada duanya.🙂 Sehingga surga di bawah kaki-mu akan selalu didoakan oleh anak mu disetiap saat dan sepanjang masa.

6 Responses

  1. bang……………
    aku datang menyapa sahabatku ini. serta memberi salam hangat tuk ibundanya.
    salam hangat selalu
    MET HARI IBU

  2. salam hangat.

    selamat hari ibu

  3. >>> bluethunderheart
    Met Hari Bunda juga bang…

    >>> arifrahmanlubis
    Salam hangat dan kasih Ibu untuk semua.

  4. Hari ibu ya…
    pikir opo..

    tak usah dipikir opo-opo toh rek, alias hari mamak

  5. hemmm, sebenarnya kalo dilihat dari sejarahnya, hari ibu adalah gerakan wanita untuk memperjuangkan hak-haknya, kesetaraan antra laki-laki dan wanita. cuma karena namanya “Hari Ibu” sekarang peringatan hari ibu jadi salah kaprah. Peringatan hari Ibu sekarang cenderung seperti Mothers day. padahal antara hari ibu dan mother day beda banget.

    yang harus diperingati y semangat kaum wanita untuk memperjuangkan hak-haknya, meneruskan semangat emansipasi yang dipelopori RA Kartini. Wanita bukan hanya dimonopoli sama ibu2 kan????

  6. >>> ernaprisqill
    Kayaknya para wanita mesti nonton film ‘Perempuan Berkalung Sorban’ deh

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: