Tanda-tanda Lain Hari Akhir


Setelah anda membaca Menjelang Hari Akhir yang dua pekan lalu saya posting, maka pada kali ini adalah kelanjutan dari cerita sebelumnya tentang tanda-tanda menjelang kiamat dunia. Sesuai dengan permintaan dari pembaca yang budiman, maka saya lanjutkan pada tanda-tanda yang sekarang telah muncul dan bahkan sudah sangat merajalela.

Tentang minuman keras, sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa ini pun menjadi bagian dari apa yang telah Nabi bicarakan yakni, sungguh kaum muslimin telah biasa minum arak. Mereka telah membawa minuman itu ke rumah-rumah mereka. Telah berjejer botol minuman keras itu di rumah-rumah mereka bahkan di kulkas. Sungguh arak ini menjadi ibu dari segala kejahatan, mereka yang meminum arak bisa saja hilang akan akal sehatnya, dan orang-orang inipun bahkan tega menggauli saudarinya, anaknya bahkan ibunya sendiri.

Manusia yang hilang akan akal sehat, barang tentu akan menjadi binatang. Tidak dapat lagi membedakan antara yang benar dan yang salah, yang hak dan yang batil, yang halal dan yang haram serta tidak bisa membedakan antara anak dengan istrinya. Ingat akan firman Allah SWT dalam QS Al-Maidah ayat 90: “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar (arak), berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.”

Jadi, barang siapa yang tidak menjauhi minuman keras tidak akan pernah mendapat keberuntungan selamanya. Berhati-hatilah dengan minuman-minuman yang sekarang ini tidak jelas akan asal usulnya pembuatannya. Terkadang namanya diubah oleh para musuh Islam untuk menipu kaum muslimin, setiap minuman yang memabukkan itu adalah haram.

Rasulullah SAW juga bersabda, “Sesungguhnya Allah telah mengancam orang yang minum-minuman memabukkan, Dia akan memberikan kepadanya minuman berupa Thainatul Khabal. Mereka bertanya, “Apakah Thainatul Khabal itu wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, “Keringat dan nanah para penghuni neraka”. (HR Muslim).

Minuman khamar telah kita dijelaskan, sekarang tanda berikutnya yakni perzinaan yang merajalela. Melihat wanita jaman sekarang sudah tidak lagi memiliki rasa malu, mereka keluar rumah dengan ‘telanjang’ dan berjalan berlenggak lenggok. Pandangan mata merupakan panah diantara panah iblis, seperti sepenggal syair yang mengatakan “Setiap kejadian itu terjadi karena pandangan. Kobaran api yang besar adalah dari sebuah percikan saja”.

Zina termasuk adzab, seperti yang telah Nabi sabdakan, “Jika zina dan riba telah merajalela di suatu kaum, sungguh mereka telah membiarkan dirinya akan ditimpa adzab Allah SWT.” (HR Al-Hakim). “Dan orang-orang yang tidak menyembah Tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosanya, (yakni) akan dilipat gandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam adzab itu, dalam keadaan terhina.” (QS. Al-Furqan: 68-69).

Insya Allah, ini yang bisa disampaikan pada postingan ini untuk kita semua agar menjadi bahan pengingat dikala jiwa ini sering khilaf dan luput dari dosa. Semoga kelanjutan lain tentang tanda-tanda ini masih bisa kita peroleh lagi. To be continue….

20 Responses

  1. hmm..kyknya skrg udah masuk akhir jaman yaa😦

  2. Teungku, ka ni seumeubeut sideh di UI nyoeh…

  3. >>> agunk agriza
    Benar, karena tanda-tanda yang kita lihat telah menjurus kesana.

    >>> zulham
    Pane nyoe seumeubeut, ceramah sagai😀
    Hai beu yang tateupu, tabagi-bagi lah. Bek pajoh sidroe manteng.

  4. Beutoi nyan🙂
    Na ilme ta bagi-bagi…

    Nyan meunan lah kira-kira, berarti ka meuphom hana payah lon jelaskan le😀

  5. Serem ah ngomongin hari akhir…
    Dah pusink mikirin hari ini xoxo…xixixixxxxxxxxiii
    Kata pujangga”Aku ingin hidup 1000 tahun lagi….”
    Jadi, ga usah diambiL pusink, key…
    cheers,,,,,,,

    serem gak serem itu bakalan terjadi kok, kita tidak dapat menolak akan sesuatu dimana itu telah menjadi kehendak-Nya.

    Hari ini adalah cerita kita, besok kan masih misteri! pasti tambah pusing nih😉

  6. Kalo hari aids sedunia termasuk dalam tanda2 hari kiamat juga gak ya???

    coz aids kan penyakit yang disebabkan kemaksiatan???

    mbak auliaaaaaaaaaa gubug saya sudah selesai dipugar sekarang sudah bisa dikunjungi kembali……….

  7. >>> Muhammad Surya Ikhsanudin
    Nah, kalau hari AIDS saya tidak bisa memastikan. Semoga saya dapat rujukan dulu untuk menyatakan masalah tersebut.🙂 Mari sama-sama kita mencarinya

  8. wah.. saya juga mau bahsa ini di blog saya ah….
    nice artikel

    Ayo bahas om ilham, biar bisa bagi ilmu nih.

  9. harus pinter2 pilih temen, saya pernah berteman dengan orang yang suka minum (awalnya ngga tau sih) walaupun sayanya ngga ikut2an cuma akhirnya hubungan berakhir dengan tidak baik karena orangnya ternyata ujung2nya bermaksud menipu saya…

    salam,
    http://www.royalskyblanket.com

    memang dalam berteman perlu sebuah konsekuensi dimana kita bisa berinteraksi untuk saling percaya, namun bila sebuah kepercayaan telah hilang darinya, barang tentu sangat berat apalagi ingin menjerumus kita dalam perbuatan yang tidak ada manfaatnya.

  10. […] isinya. Sebelumnya saya juga sempat menuliskan tulisan tentang Menjelang Hari Akhir dan juga Tanda-tanda lain Hari Akhir, semoga menjadi ilmu baru bagi kita semua. Wassalam[] Possibly related posts: (automatically […]

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: