Layar Tancap MUI


MUI Depok

Hari jum’at (27/6) yang lalu, mesjid UI Kampus Depok tepatnya di depan sebelah kanan mimbar ada sebuah layar tancap. Ternyata eh ternyata, MUI panggilan akrab mesjid kebanggaan sivitas kampus telah dilengkapi dengan LCD layar datar di bagian lantai 2 selasa utara dan selatan.

Semenjak MUI meluncurkan situs resminya di alamat www.mesjidui.ui.edu, kegiatan cyber semakin bertambah maju terutama hadirnya layanan video streaming. Sehingga bagi para mahasiswi dan dosen-dosen perempuan bisa ikut juga menyaksikan jalannya khutbah jum’at yang berlangsung di MUI.

Namun sayang, pada kali pertama ini layar tancap yang berukuran kurang lebih 3,5 meter x 4 meter itu tidak berhasil dijalankan. Memang sekarang MUI dibantu dengan pihak PPSI telah membuatkan mesjid ini menjadi salah satu tempat yang sangat produktif bagi kegiatan dakwah kampus.

Walaupun masih banyak hal yang harus diperbarui di MUI, tidaklah membuat sarana ini semakin surut dari aktifitas para mahasiswa. Selain adanya hotspot, kemudian fasilitas cyber lainnya telah membuat MUI juga menjadi pendorong sarana yang berbasis syariah kampus.

Mohon maaf, untuk kali ini postingan mengenai khutbah jum’at tidak di bahas. Tapi tema pada kali ini tetap masih dalam koridor keadaan bangsa yang sedang gundah kelana. Maklum Indonesia sedang dalam masa “ujian tambahan”, jadi tema yang diangkat oleh sang khatib Bapak Mujlan seputar pandangan tersebut.

5 Responses

  1. vertamax!!!!! salam kenal aja deh……

  2. salam kenal too aze, semoga tambah saudara lagi.

  3. masjid UI
    kebanggan yang harus diramaikan
    dengan beragam aktifitas keislaman🙂

    Itu dia sebuah kenikmatan untuk bisa terus dilestarikan.

  4. lagi mbayangin… apa yg ditayangkan di layar tancap MUI?

    Yang pasti sih kalau tidak error lagi pasti tayangan jum’at yakni khutbah khatib.

  5. […] Nabi Yang Satu…agungfirmansyah on Berakhir Sudahmaria rina on Berandakucingkeren on Layar Tancap MUIyasir on FPI & Tragedi Monaskucingkeren on […]

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: