FPI & Tragedi Monas


Front Pembela Islam (FPI) dalam hampir 5 hari ini sejak tanggal 1 Juni 2008, masih menjadi hot issue di berbagai media cetak maupun elektronik.

Lalu apa yang sangat keras dibincang sekarang oleh berbagai kalangan? tentu tentang wacana pembubaran FPI terkait dengan penyerangan tragedi monas yang diperkirakan menjadi tragedi republik yang sepanjang peringatan hari lahirnya pancasila selama puluhan tahun.

Berita seputar isu dibalik kegiatan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) bisa anda lihat di berbagai media, sudah banyak tulisan yang mereka turunkan bahkan pengakuan dari berbagai elemen sampai pemerintah.

Komando Laskar Islam (KLI) yang di tragedi ini juga ikut “bermain” di Monas ternyata ikut juga menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Banyak pro dan kontra tentu bermunculan, mengingat tindak kekerasan dari sebuah organisasi ini (FPI, -pen) sudah sangat lumayan.

Dari LBH pihak AKKBB, menyebutkan bahwa tindak kekerasan dari FPI sudah terjadi sejak tahun 2001 (catatan aksi). Ini bisa jadi data yang valid atau pun data yang dibuat-buat oleh kuasa hukum dari pihak AKKBB.

Terkait hal tersebut, pemerintah pun kena getahnya terhadap permainan yang dilakukan selama ini yang dinilai tidak tegas terhadap tindak kemanusiaan yang berlabel ormas yang berbasis agama.

Tersebar isu bahwa, permainan politik juga ikut dalam kancah tragedi ini mengingat pemilu 2009 nanti. Tak hanya pemerintah, aparatur negara dibidang keamanan juga bisa terlibat. Lagi-lagi bumi pertiwi tertumpah dengan kekerasan.

Anjing bergongong, kafilah berlalu. Semua kembali kepada pemikiran kita dalam menilainya. Hukum, politik, HAM dan lain-lain sebagainya telah ikut dalam kasus ini.

Mengenai tersangka, orang yang bermain dibaliknya juga telah naik ke pihak kepolisian untuk diusut. Bagaimanakah kelanjutan kasus tragedi Monas ini? hanya waktu yang bisa membuktikannya.

59 Responses

  1. FPI keberadaanya …perlu ditinjau ulang deh

  2. Akhirnya berita acara ini masih tetap memanas dan bergulir saya di meja hijau. Bagaimana kelanjutannya. Wallahu’alam

  3. thank you web admin.

  4. FPI kelakuannya kaya a**g gak pandang bulu..wahai a**g a**g FPI terkutuklah kalian ke nesaka jahanam

    • wah kata-kata anda mesti saya sensor ni mas!

  5. semoga kita di beri jalan terbaik

    • Satu tahun sudah Tragedi Monas….
      semoga ada hikmahnya🙂

  6. Klu mau bubarkan ya segera dibubarkan lho. Kelakuan FPI sudah melanggar hak asasi manusia. Mereka bertindak seolah-olah mereka yang paling benar dan tidak pernah berbuat dosa sekalipun.

    • tapi sekarang cuma ada ‘suara2’ nyaring yang berani berkoar😀

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: