Ring In Red


ISU atau berita bohong (hoax) kini mencuat lagi, dengan berbagai media yang ada akhirnya telepon seluler jadi mangsanya. Berita yang baru-baru ini muncul mungkin sudah terdengar sejak tiga hari yang lalu.

Apa gerangan dengan teror yang berisi larangan untuk mengangkat handphone yang berwarna “merah”.

Kalo ada yang telpon yang NOMOR BERWARNA MERAH jgn diangkat karna bs MENELAN JIWA, hr ini sdh di siarkan di berita, terjadi di jakarta dan duri, dan SUDAH TERBUKTI, sekarang masih di usut oleh pihak KEPOLISIAN, dugaan sementara adalah kasus PEMBUNUHAN JARAK JAUH MELALUI TELPON GENGAM (HP) oleh DUKUN ILMU HITAM / si penelpon adalah ROH GENTAYANGAN yang mencari MANGSA, hrp di mengerti dan dikirim ke teman ato sodara ….. bla …. bla (07.05.2008 )

Berbagai bentuk pesan menerpa para manusia handphone dengan versi yang berbeda-beda, salah satunya seperti yang di atas. Yang lebih spontannya lagi hal ini dikaitkan dengan berita munculnya operator baru di Indonesia yang bernama AXIS dengan nomor depan 0866 atau 0666.

Isu memang seperti gosip, yang makin digosok sepertinya makin sip. Mengenai keberadaan Axis juga sangat spontan karena dibacking oleh perusahan Arab Saudi dari sebagian besar sahamnya menjadi pemicu para komentator (baca ini).

Setelah melalui media berita ini disebarkan, maka terkuatlah sedikitnya misteri tersebut dari seorang ABG di Tanjung Uban, Bintan Utara yang isu itu memang sengaja belaka untuk mengusil teman-temannya (baca ini).

Lain lagi di Aceh, beredar isu ini lebih ganas lagi dengan dimuatkan di media massa juga bahwa telah ada korban yang meninggal gara-gara menerima telpon tersebut yang istilah kerennya “Ring in Red”. Korban tersebut berasal dari dua kota yang berbeda kota Banda Aceh dan kota Lhokseumawe sampai hari ini dinyatakan masih ada korban dan hari ini merupakan puncak dari isu tersebut.

Segitu hebohkan sms ini?, sampai saya harus mempostingkan di blog. Ternyata penting atau tidak bukan itu intinya, melainkan manusia jangan terlalu hidup dalam dunia yang penuh dengan “kekecewaan” terhadap apa yang tidak dirasakannya. Semua jalan hidup telah diatur oleh Sang Pencipta, kepada-Nya kita berserah.

Semoga anda-anda juga jangan terkecoh dengan hal-hal seperti ini, kapan lagi bisa berubah untuk lebih baik, kalau yang seperti masih saja menjadi bahan diskusi dan pemikiran. Mari berpikir lebih jauh sepenuh hati dengan kemaslahatan umat yang dijaga.[]

ilustrasi dari imageshack.us

70 Responses

  1. Akhirnya polisi bisa membekuk sang pelaku juga, sayang banget ni ABG. Baca deh INI.

  2. syukurlah… dah ketemu pelakunya… tnyt cma anak sma toch… waduh2… oya, moga2 knaikan BBM di negara kita cuma HOAX aja yach…

  3. aduhhh…………,
    seremmmmmmmmmm……..
    sebagai orang KATROK aq tkut bgt!!!!!!!!!!!!
    setubuhhhhhhhh bgtzzz,,,,eh setuju…….
    mw bunuh orang bukkk…..????
    gw siap jadi pembunuh bayarannya………

  4. ehhhhmmmmmmmmmmmmmmm,,,,,,
    iwak bandeng
    iwak teriiiiiii
    sing neror gendeng…..
    tak dongakne ra iso mari……

  5. gendeng kowe…………….,,,,,,,,,
    rumahnya mana bukkkk???????
    KEL.KARANGWARU
    salam bwt miracle yang baca inie……….
    u jgn ketularan gendeng yoooouwwwwwwwwww.,.,.
    muuuuaaaachhhh…
    aulia u toppzzzzzzzzzzz

  6. Thanx u mr p1nk_@h…
    anda ada-ada saja…

  7. […] masuk dalam dunia yang tak ada “becusnya”. Setelah di tipu dengan sms santet alias ring in red, sekarang sibuk dengan lagu […]

  8. […]         Entah terkait dengan launching-nya operator telepon GSM AXIS di Jakarta atau tidak, belakangan ini tersebar isu tidak sedap mengenai AXIS, yaitu bahwa AXIS adalah kartu setan. Kabar ini menyebar melalui SMS, forum diskusi internet, dan juga komentar-komentar di  blog. 1,2,3,4,5. […]

  9. semua hanya bualan saya tuh….

  10. syukurlah… dah ketemu pelakunya… tnyt cma anak sma toch… waduh2… oya, moga2 knaikan BBM di negara kita cuma HOAX aja yach…

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: