• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Bill Gates Ke Indonesia


Diharian surat kabar tempo dikabarkan Bill Gates akan berkunjung ke Indonesia bulan Mei ini, tepatnya kamis lusa ini. Kedatangannya kali ini untuk memberikan ceramah dalam acara Government Leaders Forum (GLF) se-Asia Pasifik.

Selain itu BG juga direncanakan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai balas kunjungan atas lawatan SBY ke Amerika beberapa bulan yang lalu. Menurut Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen, mengatakan bahwa dalam kunjungan BG kali ini akan dalam rangkaian GLF akan membahas beberapa permasalahan yang berkaitan dengan penerapan Teknologi Informasi khususnya dalam hal edukasi, pemeliharaan kesehatan, dan sustainable economic growth.

Nah, ternyata di media online lainnya mengatakan bahwa kedangan BG ke Indonesia ini akan membuat industri TI Indonesia lebih terkenal. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur IBM Indonesia Suryo Suwignjo, selain itu juga menurut Suryo kedatangan orang nomor satu terkaya di dunia ini bisa berbuah pada sektor industri lainnya.

Hmmm, sejenak terpikir dari dua media tersebut sebenarnya layak-layak saja. Sampai-sampai orang IBM sendiri mendukung hal ini. Sebuah hal positif tentu akan berdampak bagi Indonesia dengan kedatangan BG, namun apakah itu semua bisa mendukung sektor-sektor lain, TI Indonesia saja sampai saat ini bisa kita lihat sendiri (apakah belum terkenal?).

Mungkin berita ini terlalu difokuskan pada sosok atau profile si BG saja, dari dulu Indonesia juga sudah mampu sebenarnya untuk tampil (terkenal) di kancah dunia IT tingkat dunia, tinggal kita saja berperan dalam hal itu semua. Belum lagi UU ITE yang timbul pro dan kontra tak kunjung lerai sampai saat ini.

Yah, cuma dukungan dan harapan saja yang bisa saya berikan. Semoga siapa pun yang mewakili di kampus ini yang bisa mengikuti jumpa pers nanti bisa mendapatkan ilmu terbaru tentang perkembangan IT di Indonesia.

15 Responses

  1. wah… ternyata Om Bill bahas masalah itu tho… tak kirain mau rasia warnet yg pake win***s bajakan.. sia2 donk gw benerin warnet gue… huakakak… Kapan yach ada bagi2 laptop gratis…he3x

  2. […] Bill Gates go to Indonesia 1 […]

  3. males

  4. > Eva
    Males kenapa ni mba?

  5. Wah selamat ya Fritz, kamu hebat!

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: