Sebuah Perjalanan Baru FUKI


FUKI Fasilkom

SORE yang begitu cerah memberikan suasana yang begitu indah, tepat tanggal 25 April yang lalu di sebuah lantai 6 gedung B Fasilkom UI, nama mereka para pejuang muda FUKI dipanggilkan untuk menyatakan diri akan berjuang untuk kedepan.

Lontaran visi dan misi begitu menggugah untuk dicerna dengan penuh semangat yang baru, tanpa berlama-lama dalam 10 menit mereka bisa menyelesaikan secara seksama. 4 calon yang diusungkan oleh polling yang beredar selama beberapa hari membuat pilihan ini luar biasa hebatnya.

Tak ketinggalan juga layaknya, sebuah pemilihan mereka juga diuji oleh dua orang panelis ternama. Satu orang dari Mapres Fasilkom 2008 dan satu orang dari alumni mantan Pengurus FUKI 2002-2004. Siapa lagi kalau bukan Rahmad Mahendra dan Mas Bayu.

Dalam pertemuan yang sedikit dari pengunjung ini cukup membuahkan hasil yang alot. Acara yang berlangsung hampir jam 10 malam ini membuahkan suka dan duka yang begitu indah untuk dilupakan. 4 orang yang menjadi pelopor pada eksplorasi kali ini adalah Ridho Budiarto, Faruk Chandra Farabi, Berliyanto dan Salman Salsabila.

Setelah prosesi pengajuan pertanyaan demi pertanyaan dari masing-masing panelis kemudian dilanjutkan juga dengan sesi pertanyaan dari peserta forum. Disini malah luar biasa lagi, setiap hentakan dan untaian kata yang mereka lepaskan untuk pertanyaan tentu menjadi arti penting bagi FUKI masa depan.

Apa yang diharapkan dalam sebuah eksplorasi tidak lebih dari mengenal dan mencoba untuk berempati dengan masing-masing calon, karena layaknya manusia semua harus menjalani sebuah perjalanan untuk diuji cobakan dan hal ini adalah uji coba antara sesama hamba.

Dan akhir dari sebuah eksplorasi dengan segala pertimbangan dan wewenang, Faruq yang diakrap disapa diputuskan oleh majelis (forum) eksplorasu menjadi ketua FUKI untuk periode 2008-2009. Tak ada kata yang patut diucapkan melainkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai nikmat, sehingga majelis bisa memberikan sebuah putusan yang insya Allah ini menjadi pilihan terbaik di antara sebaik-baiknya pilihan hamba-Nya.

Demikianlah cerita singkat di malam yang penuh bahagia, tak lupa kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara tersebut. Tak lupa juga selamat mengemban amanah untuk Ketua FUKI, semoga kelak menjadikan FUKI ladang dari sebagian amal di dunia ini untuk berbakti dalam keluarga besar Fasilkom UI tercinta. Amiin ya rabbal’alamin

4 Responses

  1. Selamat Buat Faruk menjadi ketua FUKI….

    Keep spirit….

    Dan Buat Aulia yang sangat mendukungnya…

    Oh terima kasih kepada bang Mubaraq

  2. Congratulations! buat ketua baru.

  3. Yang bener itu “Faruk”.

    Memang suatu keputusan yang diambil dengan musyawarah akan terasa lebih mantab.🙂

    • musyawarah adalah ciri baik dalam mengambil mufakat untuk satu tujuan🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: