Membongkar Rahasia Multiply


Hari ini setelah memosting tentang Berbuah Harapan, lagi-lagi panggilan baru kembali keluar dari seorang pemuda gagah yang menamakan diri Toni Dermawan alias mas Toni. Memang ide-ide ini berawal dari pembahasan masalah mp3, google adsense, dan macam-macam oleh kami berempat (Ardi, Ringgo, Toni dan saya sendiri) di ruang BEM saat mengisi waktu sore yang luang setelah menyelesaikan kuliah PPM yang “menggembirakan”.

Nah, perjuangan hari ini adalah tentang sindikat mp3 di mas MP alias multiply.com. Sebuah situs jejaring sosial (social network) yang dibuat oleh orang sekelompok orang yang bernama (baca disini) yang beralamat di Boca Raton, Florida sejak akhir tahun Desember 2003.

Semenjak tahun 2008 awal-awal bulan Januari, situs ini tidak mengizinkan lagi membernya untuk mendownload mp3 yang ada fasilitas dari situs itu sendiri. Namun, hanya mengizinkan untuk mendengarnya secara langsung atau diistilahkan dengan streaming. Jauh sebelum hal itu dilakukan adalah untuk mengurangi masalah pembajakan yang makin hari makin merajalela. Sebut saja Indonesia dan Malaysia yang merupakan salah satu (eh salah dua) negara yang doyan download a.k.a unduh.

Tak cukup dengan itu saja, ternyata kenakalan anak remaja dunia cyber masih bisa mempretelin situs ini untuk mendownload file mp3. Dengan berbagai cara, penasaran dengan caranya silakan cari di om google dan pasti banyak banget. Saya belum berniat untuk membuat tutorial itu, tergantung kondisi dan request nanti.

Kali ini saya akan memajangkan list untuk unduh lagu-lagu Si Hengki Kurniawan dalam album Tentang Hati (artis yang lagi-lagi ketularan untuk obsesi nyani) hasil dari rekapan UnPlug salah satunya yang didukung pada browser Mozilla Firefox.

Berikut lagu-lagunya (jangan tanya masalah original atau enggak, yang penting ada! Bukan begitu saudara-saudara?).

> Gadis Impian
> Mengharap Kembali
> Maafkan Aku
> Takkan Menyerah
> Tak Ingin Lagi Bersamamu
> Terbaik Dari Yang Ada
> Kutemukan Cintaku

Ingat, sebelum mendownload anda harus terdaftar sebagai member di MP dulu, setelah itu klik kanan copy link deh. Terakhir, ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung ilmu baru ini (om Haikal, om papirusfubu yang telah menyediakan link-nya, om-om phreakers dan lain-lain yang gak mungkin disebut satu per satu – Semoga amal kalian dibalas dengan sesuatu yang baik. Amiin)

5 Responses

  1. waah hati2 ul,,,nanti blog ente dibanned sama MP,,,hehehe

  2. >> Toni
    Tenang ton saya udah menyediakan layanan Page Downloads dengan syarat dan ketentuan berlaku.

  3. sudah nggak bisa lagi mas, memang ada cara lain pake klik kanan. tapi sekarang lagi di usahakan di hapus sama admin mp

  4. @tempebacem
    Wah ternyata tinjauan anda sangat bermutu, berarti pihak MP telah menutup “sebagian” celah…
    Kita tunggu saja nanti, semoga jelas ini masih bisa terbongkar.Oke!
    Namun, menurut survey hari ini untuk addons UnPlug masih belum bisa diganggu gugat mas oleh pihak MP.

  5. Klo pada doyan DL lagu baru d MP masih bisa kok utk DL cuma agak ribet🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: