Menjelang Weekend


Besok libur memperingati Maulid dan besoknya lagi (lusa) juga masih libur dalam rangka wafat yesus kristus. Ya lumayan untuk weekend di minggu ini, dalam keadaan libur seperti ini ternyata sesuatu yang bisa dikatakan 50:50 (senang : susah).

Kenapa harus senang dan susah, yang paling utama gak da kuliah dan yang berikutnya deadline tugas bisa merajalela belum lengkap tanpa ada UTS yang akan menghadang.

Berbagai “ujian” dalam arti kata makna sebenarnya memang akan kita hadapi untuk beberapa hari nanti, namun ujian dalam arti harfiah sungguh kita sering dan terus melewati. Ketika saya ingat akan kata ujian maupun musibah tentu ini akan sangat menyiksa.

Namun, dalam kesempatan yang akan sangat bahagia ini tepatnya ketika Rasul kita tercinta lahir ke dunia yang penuh dengan kejahiliyahan dan kemaksiatan di bangsa Arab Quraisy sungguh dalam sebuah ujian besar.

Jadi jangan siakan hari indah besok untuk terus mengingat akan perjalanan sang Idola Rasulullah SAW kita dalam sepanjang zaman mengharungi hidup untuk memberikan yang luar biasa dari penuh kegelapan ke masa yang indah dengan serangkaian ilmu pengetahuan dalam membesarkan perintah Allah SWT demi mencapainya rahmatallil’alamin.

Selamat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, teladani akhlaknya dan resapi akan budi pekerti yang tak pernah ada bandingnya.

2 Responses

  1. Sama dong. Saya di Hari maulid libur kerja. tapi tidak tau harus kemana. Di kampung sih kata adek saya ada kenduri maulid. Kangen Juga dengan ‘bu kulah’

    Wah bener itu, bu kulah adalah yang ku mau

  2. Pakiban hana cara. Peuget nasi tumpeng kon jeut cit. Di sinoe kon le nyan jeut peuget nasi tumpeng.

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: