Resmi Saya Tutup


dear aulia,
saya windy dari gagasmedia. divisi website kami menginformasikan ada sebuah fasilitas di multiply anda yang berkaitan dengan download ebook JUC karya moammar emka.karena saya tidak berhasil menemukan alamat email anda, akhirnya saya memutuskan menulis di sini. kami meminta anda untuk menghapus link ataupun fasilitas download tersebut karena hal itu berkaitan dengan pelanggaran hak cipta. moammar emka tidak pernah memberikan izin kepada siapa pun untuk memublikasikan karya dalam bentuk ebook.
atas kerja samanya saya ucapkan terima kasih.
salam
.

Begitulah gerangan hari ini, sebuah pesan yang melekat di page About Me. Terkait dengan kasus sebelumnya mengenai postingan JU (Jakarta Undercover) karya Moammar Emka yang saya beri judul “Ketika Sang Penulis Berbicara”.

Dalam postingan tersebut saya menyatakan hal untuk menghapusnya masih dalam “penyelidikan”, walaupun hanya ada 3 komentar di postingan tersebut saya sangat menghargainya. Yakni dari saudara Adi, Ozan dan Kamal. Pendapat yang sangat memberikan arti dalam kasus penyeledikan ini, dari kesemua masukan tersebut disambut hangat untuk menghapusnya.

Dengan didasari keikhlasan dan permohonan dari tim penerbit GagasMedia, akhirnya saya mencoba untuk menghapus alamat di MP yang dulu berjudul “Sisi Gelap Jakarta” untuk hilang dari peredaran.

Padahal permintaan dari Mas ME adalah untuk judul bagian JU Forbidden City yang ingin dihapus, tapi saya resmi menghapusnya semua yang berkaitan dengan JU dari jilid 1 sampai 3.

Semoga tidak ada lagi, kata-kata permohon yang masuk ke About Me saya tentang kasus seperti ini. Selain itu juga yang paling mengherankan saya adalah kenapa mba Windy atau lengkapnya Windy Ariestant selaku pihak GM tidak memberi komentar di postingan yang bersangkutan disini dan berdalih tidak menemukan e-mail saya.

Semoga pihak GM lebih leluasa dalam ber-nettiquette, zaman selalu terbawa dengan perubahn global apalagi dunia IT. Namu, saya menghargai akan karya mereka sehingga tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh para netter sedunia untuk membajak hasil karya orang lain. Semoga!!!

One Response

  1. Ya sudah. Kalo memang diminta hapuskan ya dihapuskan saja. lagian pihak GM sudah memohon. Tapi berbagi lewat “under mail” sih ngak apa-apa, ya…kan? Sama juga kaya mas MK dalam riset penulisan buku tersebut “underground”.

    kalau yang masalah underground itu sih gampang, lanjut manteng >>>>

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: