• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Ketika Sang Penulis Berbicara


Sebuah hal yang biasa saja, ketika hari ini berlalu dengan seabrek aktifitas. Ternyata di blog saya di datangi oleh seorang penulis Jakarta Undercover, siapa lagi kalau bukan saudara Moammar Emka.

Datang ke blog OWL dengan melepaskan jejak yang begitu berkesan, apalagi kalau bukan meninggalkan komentar yang salah tujuan di halaman About Me. Kesan yang begitu menantang bagi para pengguna cyber blogging. Beliau dengan sangat hormat kepada saya meminta hal berikut ini:

dengan hormat,
karena Anda menyebarluaskan buku saya, Jakarta Undercover 3 (forbidden city) tanpa seijin saya dan penerbit, mohon untuk segera dihapus dari web/blog Anda. terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Setelah pikir dan pikir, langsung saya tanggapi komentar tersebut dengan kata-kata bijak dan tepat menurut saya. Selain itu untuk saat ini komentar itu masih saya abaikan dengan kontek satu dan lain hal, masih banyak celah yang perlu saya lakukan untuk penyelidikan masalah ini termasuk salah satu “problem” untuk Hukum Telematika.

Jadi agar ilmu yang di dapat tidak sia-sia begitu saja, masih banyak permainan hukum yang belum “beres” di bumi NKRI ini. Masak baru saat ini sang ME baru sadar akan ilmu dalam dunia cyber + law.

Jika anda penasaran dengan postingan saya untuk masalah ini, silakan merujuk di halaman ini. Bila perlu jangan anda unduh, sebaiknya minta langsung ke empunya postingan.

3 Responses

  1. ya klo si ME udah memohon buat jgn kasih linknya ya tolonglah di apus, toh ga ada salahnya menghargai hasil karya cipta org lain. emank siyy d website2 lain jg ada.
    klo bisa kasih tau aja klo kamu punya itu novel bagi yg mau kirim imel aja, ntar di kirimin softcopynya.
    soalnya gw udah sering upload foto2 d web eh ujung2nya malah d bajak/dipake ama org tanpa izin. sakit bener rasanya.

    Benar sebenanrnya apa diutarakan oleh om Ozan, paradok cyber menjadi momokan tersendiri. Apa yang om adi katakan tentang pembajakan memang sangat menyakitkan dan tak seberapa parah dari pada pembunuhan

  2. NO COMMENT…
    Saya juga akan begitu. Kalau saya penulis buku, otomatis saya akan memohon seperti mas MK. Menjadi seorang biasa yang beraktifitas di internet, saya telah mendownload e-book itu tlah 6 bulan yang lalu.
    Dan bukan hanya ebook mas MK lho yang telah saya langgar hak ciptanya, dan itu saya dapat dari milis ebooks.
    Kenapa saya lakukan itu, ya, kerena saya juga kepingin baca dan saya orang miskin yang tak sanggup untuk membeli yang legal. Ini disebut paradok cyber.

    Nah ini dia puncak masalah ketika “orang miskin tidak boleh membaca”, sebenarnya siapa yang harus disalahkan. Keinginan untuk ingin mengetahui akan sebuah informasi penting, namun “harga” patokan untuk dunia cyber tidak ternilai adanya.

  3. itu ME bneran apa bukan owl, jangan2 cuma orang iseng make2 nama dia. tapi klo emang bner kayaknya sih mendingan diapusn aja kali ya

    Saya kira sepertinya om ME baru mulai dunia blogging, kemungkinan besar alamatnya itu benar apa adanya. Pertimbangan masih dalam proses!!!

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: