JieKa Ke UI


Hari ini ternyata JK (JieKa) a.k.a Jusuf Kalla ke UI lo, nah mungkin teman-teman udah pada tahukan. Siang tadi di sekitar Fasilkom memang ramai/diramaikan dengan baju-baju yang berwarna loreng dan coklat siapa lagi kalau bukan keparat eh aparat keamanan baik dari TNI dan Polisi.

Tugas mereka adalah mengamankan orang nomor dua di republik tercinta ini, lalu apa cerita menarik dari kunjungan JK ke UI ini. Bila anda orang-orang yang cekatan dengan berita update, tentu tahu dong dengan situs detik.com, yang merupakan salah satu situs pertama di Indonesia yang memberikan sungguhan berita paling update dan tercepat (menurut survei saya pribadi).

Dalam kunjungan tersebut JK bersama para rombongan dengan mobil Mercy RI 2 mengunjungi FISIP UI, ternyata tujuan utama adalah untuk membicarakan masalah “Mencari Identitas Politik Luar Negeri RI” yang bertempat di Gedung F Kampus FISIP UI.

Nah, sebelum acara itu berlangsung, ternyata JK berkeliling (tour de campus) dengan bis kuning untuk melihat fakultas-fakultas yang ada di UI. Mulai dari FISIP, melaju ke FIB – FE – FT – FMIPA – FKM – FH – FPsiko – FISIP lagi deh. Anda tahu kan sekarang?, ternyata FASILKOM dilewati atau terlewati oleh Pak JK dan para rombongan, sungguh sayang Pak JK tidak berputar di Bundaran HI Balgebun. Pasti ini akan ada kesan tersendiri dengan kampus yang berbentuk lapangan/stadion bola ini. Pak….2x, kenapa para penunjuk jalan melewatinya ya? anda tahu kenapa? tunggu penuturan tim investasi dari “kami”.

Setelah puas berkeliling dengan dikawal para patroli mobil kampus UI, JK akhirnya bercanda dengan kesukaannya warna kuning apalagi kalau bukan kata-kata yang menjurus lagi-lagi “politisasi” dengan sedikit timpalan “Saya di sini berasa di rumah karena di sini kuning semua”. Jelaslah bahwa kuningnya JK bermakna beringin dan kuningnya UI bermakna HIDUP MAHASISWA!!!

4 Responses

  1. masih mending daripada waktu di ITB kemaren dulu… di sana sampai tertutup buat umum, lho. tapi cuma sehari, sih.

    “Saya di sini berasa di rumah karena di sini kuning semua”. Jelaslah bahwa kuningnya JK bermakna beringin dan kuningnya UI bermakna HIDUP MAHASISWA!!!

    …hla? aneh juga ya. padahal logo UI sama logo Partai Beringin itu agak mirip, lho.:mrgreen:

    ~percaya gak percaya

    perasaan partai golkar itu ikut UI dari dulu deh, karena Si AT yang lulusan UI terpaku dengan logo bahkan sampai dengan jaketnya sekali pun, tentu anda tahu dong siapa AT???

  2. Siang tadi di sekitar Fasilkom memang ramai/diramaikan dengan baju-baju yang berwarna loreng dan coklat siapa lagi kalau bukan keparat eh aparat keamanan baik dari TNI dan Polisi.

    mantap that gaya bahasa droe…he..he..

    bek that neukalon, hana mangat di baca le awak nyan….😀

  3. maklum ajalah kalau orang penting kita kan diketepikan….

    • semoga tidak ‘dikederkan’ kembali😀

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: