Dari Pagi Sampai Pagi


Banyak cerita yang dilalui hari ini, mulai dari pagi hingga malam ini. Pagi bolos kuliah karena bangun kesiangan (salah satu kekurangan) dan siang kembali kuliah dengan bermain hukum dan malam kembali dengan acara BAB (Bakar Ayam Bareng) with MABES FUKI. Asyik dan enak plus maknyus rasa ayam bakarnya.

Terus hal yang menarik kemarin pas jum’atan adalah topik khutbah jum’at yang masih kental dengan bulan Muharram yakni masalah Hijrah Nabi Muhammad SAW. Padahal kita tahu sekarang udah masuk ke 16 Shafar, pada tahukan kalau kita disunnahkan berpuasa di pertengahan bulan-bulan Islam?, yaitu pada hari-hari antara 14 sampai 16. Kalau belum tahu, segera cari tahu.

Sedikit tentang khutbah jum’at, sang khatib hari ini kembali mengingatkan momen penting dalam kehidupan seorang muslim yakni menjalani proses hijrah dari yang tidak baik ke jalan yang lebih baik dan begitulah seterusnya (lihat postingan saya sebelumnya). Nah, kali ini juga hampir sama persis seperti postingan sebelumnya coba ada beberapa cerita yang khatib sampaikan dimana, setiap hijrah yang Rasulullah SAW lakukan selalu hal pertama yang dilakukan ditempatnya berhijrah adalah mendirikan mesjid seperti di Madinah dan juga di Kuba. Inilah hal yang sangat penting sebenarnya yang perlu kita lihat, dimana mesjid tidak hanya menjadi tempat ibadah yang wajib-wajib saja, melainkan sebagai pusat kegiatan Islam yang mencerminkan aktivitas dan penuansaan Islam di dunia ini.

Kita beralih ke cerita lain yakni kuliah hukum. Hukum telematika itulah yang baru-baru ini mulai saya “tekuni” di Fakultas tetangga kita. Hari ini ternyata saya telah hampir 40 menit, karena kenapa? bikun biasanya jum’at memang selalu telat. Hampir tidak ada bikun di hari jum’at yang jalan untuk jam 1 siang, dikarenakan proses jum’atan dan jam istirahat. Dan hal ini menjadi masukan buat pihak penanggung jawab bis kuning (bikun) agar bisa meminimalisir hal tersebut agar jangan sampai merugikan pihak mahasiswa yang keterlambatan dalam proses belajar mengajar (akademis). Cukup segitu untuk hal kuliah dan kuliah.

Hal berikutnya hari ini adalah dari puncak segala aktivitas yakni MABES FUKI di Fasilkom, kebetulan acara ini berbentuk mabit (bermalam) bersama dengan sesama mahasiswa, jadi harus segera mempersiapkan diri. Lumayan seru, berawal dari nonton bareng film pembukaan Upin dan Ipin versi Malaysia dan kemudian dilanjutkan dengan Bee Movie (cuma beberapa menit) dan kemudian dilanjutkan dengan AAC (Ayat-ayat Cinta) yang hanya 15 menit, kesemua itu hanya nonton sebentar saja. Karena waktu dan situasi tidak begitu mendukung, alhamdulillah untuk BAB (Bakar Ayam Bareng) sikonnya sangat memungkinkan. 2 ayam untuk satu kelompok (+/- 5 orang), jadi kerasa puasnya sampai-sampai nasi dan laut 1 banding 2. Sebelumnya ini adalah malam baru untuk pertama kali semester ini kembali berdagang eh begadang di kampus bersama anak-anak FUKI, sampai tulisan ini terbit yang tersisa di status online hanya Fahri 07, Toni 06 dan saya sendiri beserta para tukang yang sedang merehab sekre. Selamat pagi dan selamat menikmati hari ini!

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: