Hunting di Kebun & Sawah


Hari yang sangat mengesankan, sudah lama waktu seperti ini tidak pernah terulang lagi yakni perjalanan melihat kampung halaman orang tua di desa kelahirannya yang dijamin masih asri dan alami bebas dari jangkauan polusi.

Hitung-hitung hari minggu weekend, perjalanan ini menjadi sesuatu yang paling memuaskan. Dengan bermodalkan camdig, tanpa ketinggalan pengabadian suasana pedesaan pun tidak luput dari ulah tangan ini. Hunting on location, ternyata lumayan menyejukkan mata, tapi sayang waktunya sudah sedikit kesiangan untuk hunting pemandangan-pemandangan.

Adapun tujuan pertama saya dan ortu ke kampung halaman ini adalah melihat-melihat kebun dan sawah. Maklum beginilah kehidupan di kampung halaman, jika kita diberi rezeki sebuah kebun pasti dialih tangankan ke orang-orang di sana. Ini adalah sesuatu yang sudah lazim kehidupan di perkampungan, karena keluarga tidak sempat mengawasinya sendiri, maka orang-orang sekeliling yang masih keluarga juga mengambil alih pengolahannya.

Mulai dari merawat sampai menanam pohon-pohon seperti kelapa, pinang, cokelat dan juga pisang serta macam-macam pohon hutan lainnya juga ada. Selain itu hasil yang ada dari kebun yang dirawat pun tidak ada keterkaitan, ya bisa dikatakan seperti kebun sendiri lah, kecuali kalau hasilnya lebih baru kita yang punya dapat mentahnya.

Namun, kami ke sana bukan waktu yang tepat untuk “panen”. Jadi harus puas ke kebun tanpa ada hasil yang bisa dibawa pulang.

One Response

  1. Selain jak u lampoh pu na jak singgah bak guahira…..

    hana singgah meudeh, cuma lewat-lewat manteng. Soal jih wate seupot sang ka seupi jadi hana tameng le lah

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: