Susahnya Cari Koneksi


Sudah hampir berapa hari dirumah, akhirnya malam ini dapat juga koneksi internetan. Walaupun harus menerima dengan apa adanya (52.0 Kbps). Tiga hari yang lalu, setelah melakukan penyettingan (bukan tulisan baku) telkomnet@instan ternyata my kompi terjadi kehilangan modem (unavailable modem/COM1). Luar biasa panik dengan anggapan kapan bisa ngenet.

Sampai-sampai melakukan cek dan ricek sama teman-teman yang ada di Aceh yang ada laptop, ternyata persedian laptop ada. Namun, tidak putus asa dengan laptop sendiri, selama 3 hari penuh tetap berusaha mencari tahu bagian modem tersebut. Ternyata sangat bersyukur CD driver laptop ikut terbawa pulang juga di album CD (Alhamdulillah). Modem selesai.

Pemasalahan kedua, koneksi telkomnet ternyata lupa username dan nomor dial (080989999), malam ketiga langsung menghubungi pihak Telkom lewat jam 12 malam. Ternyata nasib yang tidak mujur menimpa kembali, sang operator menyebutkan bahwa mereka tidak tahu username dan nomor dial tersebut. Bersabar masih berlanjut. Maklum daerah saya masih tergolong kurang melek dengan teknologi internet (internet network). Tapi kalau masalah teknologi komunikasi seperti handphone (HP) cukup update.

Malam ini adalah malam keterakhir dari pencarian koneksi untuk bisa update blog, dengan mencoba mengklarifikasi saudara sekosan saya Rizki, akhirnya username and dial number, berhasil juga. Walaupun harus berbayar mahal dan menunggu dengan cukup lama (IDR 6000,-/hr – 52.0 Kbps).🙂

2 Responses

  1. sgitunya banget perjuangan harus ngenet🙂

  2. […] Susahnya Cari Koneksi […]

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: