8 Tahun Yang Lalu


Hari rabu (12/12) dua hari yang lalu, sebuah pertemuan yang sangat lama kurang lebih hampir 8 tahun akhirnya kembali dipertemukan kembali. Teman lama dari sekolah dulu pas waktu masih ingusan, ya itulah dia MI (Madrasah Ibtidaiyah) sekelas dengan tingkat SD (Sekolah Dasar).

Akhirnya ditempat yang tidak begitu jauh (Fakultas Hukum), saat saya mengikuti Seminar Sehari [Islam, Aceh dan Perempuan] yang di PSJ saya mendapat telpon dari Andri. Tanpa berpikir panjang, langsung pamit dengan Tgk Munawar karena beliau disamping saya.

Langsung berkemas ke ruang BEM untuk menitipkan tas (males ngangkut-ngangkut laptop). Tak lama berselang, jalanan yang penuh mobil saya lalui disuana sore hari yang begitu mendung. Perpus FH menjadi titik temu (access point) bagi kami.

Ternyata kelamahan saya berakhir di FH, sudah sekian lama numpang lewat FH menuju Fasilkom, Perpusnya FH saya tidak tahu dimana (pintu masuk maksudnya). Padahal selalu terlihat bila kita sering melintas gedung FH yang lantainya putih bersih itu.

Seiring dengan kebingungan menjadi pintu masuk perpus FH, tombol hp pun kepenjet menandai kebingungan telah ada di depan. Dan hasil akhir, perpus ketemu juga. Langsung menghampiri bagian tamu dan si resepsionis langsung menanyakan kartu mahasiswa (beda banget dengan Fasilkom) –masuk keluar hanya sebatas absen di meja–.

Karena kalau bukan mahasiswa UI (non-UI), masuk perpus FH mesti bayar 5 ribu. Kayaknya Fasilkom juga harus dianggarankan kayaknya seperti itu. Hitung-hitung tambah masukan untuk bagian perpus.

Tak lama setelah memasuki ruang perpus, tampak dengan jelas wajah yang tidak begitu asing lain, dengan sapaan akrab bahasa Nanggroe. Pertemuan ini cukup mengesankan, tidak ada perbedaan yang berarti dari kami, tampang masih sama walaupun ada “modifasikasi” karena waktu yang telah begitu lama berlalu (8 tahun bok). Dan status pun masih tetap seperti yang dulu, hanya tubuh saja yang semakin bertambah besar. Teman-teman, memang benar ketika waktu yang sekian lama terpisah tanpa ada kabar. Masih ada juga kesempatan untuk mempertemukannya, tentu dengan Rahmat dari yang di Atas. Terima kasih Ya Allah.

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: