Ketika “Jagalah Hati” Meneteskan Tangisnya


Mumpung kuliah tadi pagi lagi asyik-asyiknya, eh tahu-tahunya ada “sms yang masuk” –1 message receive–. Ternyata dari operatornya bung Andy tepatnya ya dari Kick Andy. Dengan pesan singkat yang bertuliskan bahwa “Wawancara Eksklusif pertama kali Aa gym di tv. Dia bicara blak2an ttg alasannya berpoligami. Tapi mengapa dai “Jagalah Hati” ini menangis? Kick Andy pk. 22.05″ yang pasti disender dari KICKANDY 09.30 WIB bukan nomor ilegal lainnya seperti penipuan biasanya.

Ternyata menarik juga untuk disimak kisah perjalanan Aa yang selama ini hilang di kancah dunia pertelevisian dan dunia publik (media massa dan elektronik), coba aja googling di google dengan searching Aa Gym. So pasti heboh dengan Acara KickAndy yang akan ditayangkan nanti malam. Tentunya kita bertanya-tanya, berikut kutipan singkat dari halamannya kickandy.com:

Melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Abdullah Gymnastiar menyatakan bersedia. Semua pertanyaan yang diajukan Andy Noya dijawabnya dengan terbuka. Mulai dari alasan mengapa sampai dia tega menyakiti hati istri dan keluarga dengan kawin lagi, bagaimana perasaannya ‘ditinggal’ oleh para pengagumnya, sampai isu bisnisnya hancur setelah berpoligami.
”Ini cobaan yang berat dalam hidup saya. Tapi dalam perjalanan waktu ke depan saya yakin ada hikmah yang dapat dipetik,” ujarnya.
Dengan suara bergetar Aa Gym mengungkap perasaan yang harus dipendamnya selama beberapa tahun terakhir ini. Pria yang bertutur lembut ini mengaku beberapa tahun terakhir hidupnya tidak bahagia. Dia merasa kehidupannya bagaikan sebuah mesin yang sedang berjalan dan tidak bisa dihentikan. ”Saya begitu sibuk. Dari satu acara ke acara lain. Dari satu daerah ke daerah lain. Bahkan untuk mengejar waktu, saya sering naik helikopter atau pesawat khusus. Saya tidak punya waktu lagi untuk urusan pribadi,” ungkap ayah tujuh anak ini. ….. (bersambung baca sendiri ya)

Itulah petikan yang ada dalam acara yang akan kita saksikan kamis malam nanti (6/12) di stasiun TV punya Om Surya Paloh. Terlepas dari masalah Aa yang dianggap heboh ini, tentunya berbagai pro dan kontra hadir dalam berbagai wacana, sampai-sampai anggota dewan di Senayan pun ikut ikut tertular untuk membahas masalah “banyak istri” dikalangan pejabat (heboh euy).

Sekarang marilah kita lihat posisi dan persepektif dari sebuah nilai positif, kita tahu semua bahwa sesuatu hall yang kita kerjakan pasti ada baik dan buruknya. Seperti yang umat muslim tahu sebagian besar bahwa dalam Al Quran Surat Al-Baqarah ayat 216 Allah SWT telah berfirman yang artinya: “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui”.

Jadi sebagai penutup kata, alangkah baiknya kita juga berlaku seperti yang telah Allah SWT suratkan dalam Al-Baqarah ayat 216. Karena menilai seseorang yang positif tentu akan mendapatkan ibrahnya dan secara tidak langsung menjadi ladang amal juga bagi kita bersama.

Memang hal menarik pada diri seseorang sangat jarang kita untuk menemuinya, sebagai contoh kita langsung saja memberikan statement misalnya untuk Aa kenapa harus “terjerumus” ke dalam lembah “kawin lebih” (lebih dari satu intinya). Kenapa kita tidak menilai itu mungkin sesuatu yang benar-benar memberikan warna dalam hidup bermasyarakat. Jangan lupa nonton ya nanti malam jam 22.05 atau hari Minggu 15.05 WIB. Wallahua’alam bishawab

One Response

  1. Hmmm….lupa gw nggak nonton..

    padahal pengen banget nonton pas ngeliat iklan di metro TV…Oia Owl, makasih ya atas kutipan ayatnya…gw jadi tersadar kalo sesuatu tuh nggak boleh terlalu benci atau terlalu cinta sama suatu hal….

    Alhamdulillah…..

    sama-sama Mr Sidicx, namanya juga manusia pasti ada khilafnya. Terima kasih telah mengomentarinya ya🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: