Sulit – Tegang – Senang


SSG’08 Luar Biasa

Tepatnya jam 13.40 WIB berlalu dihari minggu bertempat di Gazebo Asrama UI. Melenceng dan ngaret hampir dua jam memang telah menjadi “budaya kewajaran” orang Aceh dimana pun berada. (khsusnya mahasiswa Aceh di UI). Hari minggu kemarin menjadi hari minggu kedua dibulan November ini yang dipenuhi dengan seabrek kegiatan.

Poin penting dalam agenda rapat kali ini adalah cek progress SSG’08, namun akhir dari cerita membuahkan sebuah perubahan baru yang sungguh berarti untuk tahun kepanitiaan kali ini. Inilah kejadian kedua kalinya di kepengurusan SAMAN UI, berat memang berat. Hanya dua orang SC (Sterring Committee) yang hadir dalam rapat tersebut, sayang sungguh disayangkan karena keputusan yang berat harus diputuskan hari itu. Nah, disini saya bukan ingin menceritakan masalahnya apa, melainkan betapa bersyukurnya saya dan teman-teman panitia SSG’08 bisa memutuskan sebuah hal yang sangat urgent diposisi kita sebagai pengawas harus memberikan jawaban/keputusan bagi temen panitia lainnya.

Dari mulai kritikan dan saran bahkan mungkin sampai diskriminasi menjadi acuan dasar dalam pengeluaran pendapat (free talks) kali ini (bahkan sangat jarang terjadi sebelumnya di rapat-rapat biasa), disini persepektif yang luar biasa adalah ketika keputusan yang sakral ditetapkan benar-benar memberi nilai tersendiri bahkan menjadi acuan utama untuk seperempat kepengurusan tepatnya dalam kepanitiaan SSG’08. Perasaan empati dan duka memang mewarnai rapat minggu itu, bingung dan bercampur aduk hak suara semakin menjadi. Terima kasih buat semua atas suaranya (maftuh, mia, ami, ayu, eka, dek ami, dek liza, bang taufiq dan abuwa ijar). Saya salut banget dengan ketegasan dan suara yang dikeluarkan bisa membuktikan bahwa kita mampu untuk membuat perubahan, tentunya memberikan yang terbaik buat adik-adik kita di Aceh. Buat panitia SSG’08 semangat kalian menjadi bukti dan sejarah bagi kepengurusan SAMAN tahun ini. Semoga hal seperti ini membawa arti yang penuh perubahan dengan membuka tanggung jawab untuk terus berkarya demi kemajuan Nanggroe. Amiin.

Action On Location

Waw jadi kameramen, itulah hobi yang sedang saya jalani sekarang. Aksi nekad hari ini terjadi dengan target Fakultas Ekonomi dengan liputan acara Documentary Days 2007. Walaupun tekad kuat, akhirnya action on location jadi juga. Dengan beberapa Campers (Camera Person) terdiri dari anak Rusia FIB (moko, romi) akhirnya perjalanan ke FE dimulai. Melewati jembatan Kansas sungguh luar biasa, belum lagi dengan tentengan kamera DV300 + tripod + mix seakan kameramen yang professional.

Tepat jam 14.00 WIB, saya cabut dari ruang BEM Fasilkom. Karena titik temu (point access) para campers adalah BC (Broadcast) Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI. Namun, aksi ngaret masih saja terjadi, namanya juga manusia. Akhirnya 14.30 WIB para anak-anak campers datang juga, langsung konfirmasi peminjaman alat studio dan check this out in location. Disana kita langsung disambut oleh para panitia dan sempat dipromosiin juga di acara Documentary Day 2007 oleh panitianya. Lumayan bila temen-temen ingin acaranya ingin dipromosiin, diliput atau apa ja deh oleh TVUI (hubungi aja), lumayan lah paling gak masuk TV lokal kampus. Dari pada gak kedengar sama sekali di kampus.

Walaupun kerasa capek, tidak lah menjadi halangan bagi kami para campers untuk belajar menjadi seorang campers yang baik. Memang niat awal hanya sebuah coba-coba, bila ditekuni dengan ikhlas tentunya memberikan kesan yang penuh makna dan akhirnya pengalaman bisa jadi guru yang paling buat kita seorang pemula. Akhirnya sampai disini cerita kemarin dan hari ini. Badan sudah terasa gak enak, itulah hidup kadang sulit – tegang – senang.

One Response

  1. Kisah-kisah yang sudah terlewatkan 1 lebih yang lalu

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: