Sabtu ~(Ceria)


Hari sabtu ke kampus, biasa SabCer (Sabtu Ceria) PMB ya begitulah walaupun harus bangun pagi-pagi buta namun tidak membuat lengah untuk bisa berkontribusi. Walhasil ternyata datang ke kampus akhirnya telat juga (baca: akhirnya datang juga). Perjalanan hari ini memang terasa berat, soalnya om Ranu selaku PJ masih belum bisa hadir untuk menemani para bawahannya (karena masih dalam suasana duka). Maka dengan itu, saya mendapat sedikit wejengan dari bapak Ilman untuk mengkoordinasi sabcer hari ini.

Walaupun tidak maksimal pekerjaan saya dalam kegiatan sabcer ini, namun sekiranya mohon maaf kepada panitia lainnya dan juga tentunya kepada para PO. Mungkin tugas hari ini full packages yaitu harus standby di kampus buat menjaga aula (~aulia). Karena sebagian besar aula telah dipenuhi dengan “harta karun” para maba dan juga “amunisi” (baca: makanan). Sedikit berat tadi memang harus memindahkan “harta karun” para maba, karena berhubung ruangan depan/belakang aula dipakai oleh perpus untuk beres-beres, jadi atas istruksi tersebut dari ibu-ibu perpus akhirnya “tumpukan emas” harus dipindahkan. Walaupun cuma sendiri, akhrnya om Nulad nongol di balik tembok-tembok lapuk (baca: kantin) –dengan sedikit panggilan– tentunya pekerjaan pemindahan berhasil dilakukan (kurang lebih 10 menitlah). Namun mau menyengat “amunisi” kian mencemari ruangan aula. Wah kasihan ibu-ibu perpus. 😡

Setelah itu berlalu, lab mencadi tempat berteduh untuk sejenak. Mulai dengan browsing sampai ng-update blog ini. Walaupun gak tetap duduknya, ada saja panggilan dari panitia dan maba (Kak mau minta izin ngambil tas?). Itulah pekerjaan selama berteduh di lab, sehingga buat baca email hampir gak selesai-selesai.

Selain itu hari, akhirnya ku menemukanmu? siapa itu. Enam buah e-book dengan download yang begitu cepat. Yang pertama dapat JU-3th edition (Jakarta Undercover, Jakarta Undercover2, Jakarta Undercover3) kemudian AAC (Ayat-ayat Cinta) dan tentang BJ Habibie – DDM (Detik-detik yang Menentukan) serta yang terakhir (Di Bawah Lentera Merah) dari Soe Hok Gie. Dari hasil pengamatan kayanya ini e-book cocok untuk bacaan para mahasiswa (yang belum baca maksudnya). Apalagi buku DDM yang pernah masuk kickandy dengan judul (WAWANCARA EKSLUSIF DENGAN B.J. HABIBIE).

ju.jpg

 

6 Responses

  1. melihat banyaknya karya tulis yang mengangkat persoalan sosial dan sering kali erat hubungannya dengan materialis, percintaan dan tragedi, namun jarang sekali yang mengangkat persoalan hidup yang pada gilirannya menyajikan persoalan hati sebagai hakikat mahluk sosial dan makluk Tuhan. ayat2 cinta merupakan novel yang memiliki nilai pembinaan hati cukup tertib dan meninggalkan kesan yang mendalambagi setiap yang membaca.
    penekanan pada tokoh fahri yang sabar, berjiwa agamis, dan memiliki ilmu yang baik. begitu terpuji sekali, dilanjutkan dengan lingkungan anak2 kontrakkannya yang sangat sederhana dan familiar sehingga nuansa kekerabatan pola masyarakat indonesia tergambar.
    selanjutnya dengan interaksi yang baik dengan masyarakat setemapat seperti dengan tetangga si tuan Tuan Boutros Girgis yang ramah dan anaknya si maria yang pinter. aisha yang blesteran jerman arab yang begitu tegas dalam menegakkan abad perempauan muslim dan darisisi lain fenimena insiden demi insiden terjadi yang jelas nampak diplomasi indonesia begitu lemah di tanah fir aun.
    sangat disayangkan.
    wah… pokonya begitu menakjutkan jika untuk di jelaskan semuanya

    dan tak lupa bang mo ucapkan selamat buat dek aulia yang kreatif dan terus memberikan inspirasi setiap pengunjung pada blog kamu yang bagus ini.

    salam
    bang herri

    terima kasih banyak telah mengunjungi blog saya bang

  2. maksih bang buat e-booknya.
    baru liat barusan n udah didownload.
    ntar kalo ada e book yg bagus jgn lupa di-share ya bang!

    ~thx

  3. […] Posts Ayat-Ayat Cinta The MovieAbout MeManusia Hidup dalam 3 WaktuSabtu ~(Ceria)JieKa Ke UIPerang Dunia Maya: Indonesia vs MalaysiaSombong Milik Allah SWTCore 2 Duo atau Dual […]

  4. […] lengkapnya Windy Ariestant selaku pihak GM tidak memberi komentar di postingan yang bersangkutan disini dan berdalih tidak menemukan e-mail […]

  5. Kepada para pembaca yang ingin memperoleh JU (Jakarta Undercover) maka dengan ini, saya sudah memblacklist alamat unduhannya.

    Ini dikarena permintaan dari sang penulis dan pihak penerbit, sengaja tulisan link disini tidak saya edit, karena tulisan ini lebih awal terbit dari pada komentar sang penulis.
    https://aulia87.wordpress.com/2008/03/12/ketika-sang-penulis-berbicara/

  6. mantap…hambo laju. hai bek tuwo neubri komentar syit beh bak blog lon

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: