• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Bus Peripheral Component Interconect (PCI)


Kebutuhan standardisasi untuk mendukung kinerja fungsi bus yang terdapat dalam bus prosesor telah menuntut lahirnya Bus PCI. Tetapi uniknya, Bus PCI ini terformat dengan standar yang lepas dari prosesor tertentu.

PCI berkembang mengikuti suatu rangkaian standar bus yang sebelumnya telah digunakan pada PC bus 8-bit XT. Perkembangan selanjutnya mengarah pada penggunaan bus 16-bit ISA kemudian dilanjutkan dengan penggunaan versi ekstended 32-bit EISA. PCI dikembangkan sebagai bus low-cost yang sangat prosesor dependent. Fitur penting yang dirintis oleh PCI adalah kemampuan plug and play untuk menghubungkan perangkat I/O.

Transfer Data

Pengalokasian memori secara berurutan untuk setiap transfer memori cache diberikan pada tiap word yang terlibat. Pada saat prosesor menetapkan suatu alamat dan me-request operasi baca dari memori utama, memori merespons dengan mengirim rangkaian word data mulai dari alamat tersebut. Begitu juga dengan sebaliknya. Bus mendukung tiga ruang alamat mandiri : memori, I/O (keduanya disebut self-explanatory), kofigurasi. Pada setiap waktu, satu perangkat menjadi bus master untuk menginisiasi transfer data dengan mengeluarkan perintah baca dan tulis. Master adalah initiator dalam istilah PCI untuk controller DMA. Perangkat yang merespons perintah baca dan tulis disebut target. Operasi transfer lengkap pada bus yang melibatkan alamat dan burst data disebut transaksi. Transfer word individu dalam transaksi disebut fase.

Konfigurasi Perangkat

Pada saat perangkat I/O dihubungkan dengan suatu komputer, beberapa aksi diperlukan untuk mengkonfigurasi perangkat keras dan lunak yang berkomunikasi dengan perangkat I/O. Penyederhanaan proses ini, yang melibatkan PCI dilakukan dengan menggabungkan dalam tiap-tiap antar muka perangkat suatu memori ROM konfigurasi sederhana yang menyimpan Informasi perangkat tersebut. Software konfigurasi memindai ke-21 lokasi dalam ruang alamat konfigurasi atau ruang memori. Sehingga tiap perangkat tersebut mendapatkan suatu alamat dengan menuliskan alamat tersebut ke register perangkat yang sesuai. Oleh karena itu Bus PCI memiliki empat jalur interrupt-request. Jika suatu perangkat meminta inisialisasi, maka kode inisialisasi disimpan dalam ROM pada antar muka perangkat. Bus PCI telah mendapatkan popularitas yang luar biasa dalam dunia PC.

Karakteristik Elektrik

Bus PCI telah didefinisikan untuk beroperasi dengan suplai daya 5- atau 3,3-V. Motherboard mungkin didesain untuk beroperasi dengan kedua system signaling tersebut. Konektor pada board ekspansi didesain untuk memastikan bahwa konektor tersebut dapat dicolokkan hanya pada motherboard yang compatible.

4 Responses

  1. Lots of of folks write about this issue but you said some true words!!

    • thank for your comment🙂

  2. nice info ^^

    • terimakasih fathur sudah berkunjung ke OWL🙂

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: