Eden Lolos – Salam Masuk


Belum sempat terselesaikan dengan kasus yang satu, timbul kasus yang lain yang sudah lama terpendam. Seperti pepatah mengatakan “mati satu tumbuh seribu”. Indonesia yang hampir terancam dengan kemerosotan akhlak ini, telah banyak tentunya untuk makan garam dari berbagai kasus khusus seperti saat ini timbulnya ajaran-ajaran baru yang berlabelkan Islam baik itu sesat maupun tersesatkan.

Abdussalam atau Ahmad Mushaddeq yang kini sensasinya sudah mulai turun dengan penyerahan diri ke Polda Metrojaya, tinggal menunggu proses hukum karena terkena dengan pidana kasus penistaan agama. Mungkin ini menjadi arti dari sebuah kebebasan beragama. Lalu baru-baru ini pimpinan aliran Lia Eden atau Lia Aminuddin sudah dibebaskan dari tahanan yang telah meringkuk selama dua tahun untuk kembali beraksi dengan ajarannya. Seperti yang banyak diminta keterangan oleh para wartawan, pemimpin Lia Eden bungkam untuk berkomentar dengan alasan sudah berjanji dengan Tuhan untuk tidak bicara selamanya semenjak dari pertama diutuskan menurutnya, ini tentunya adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Setiap warga bebas untuk berbicara bahkan sebaliknya. Eden sendiri telah memutuskann untuk terus berjuang dan menjalankan alirannya berserta pengikutnya.

Kemungkinan besar rakyat Indonesia akan ada wacana baru lagi untuk kedepan, baik itu aparat keamanan maupun kelompok-kelompok atau ormas Islam. Eden yang terkenal dengan jelmaan malaikat Jibril ini adalah sebuah kebohongan sesat, ketiak divonis bersalah aparat penegak hukum hanya memberikannya sebuah penjara tanpa pencerahan. Tentunya sebuah demokrasi tiap orang Indonesia yang ada akan dibawa terus keberbagai kepercayaannya yang mungkin bakal lebih “edan”.

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: