• Kicauan Terakhir

    • RT @ompian: Melek internet rupanya tak terbatas bagi penderita gangguan jiwa, paket internet lebih penting daripada makan, katanya. 7 hours ago
    • RT @iloveaceh: Gajah Sumatera yang hidup di Hutan Leuser, merupakan Satwa yang harus dilindungi agar tetap terjaga kelestariannya #CareLeus7 hours ago
  • Baca Juga

  • Komentar Anda

    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Mesin oven on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on The Light of Aceh – Caha…
    mengejarmimp1 on The Light of Aceh – Caha…
    androidtechnicia on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Safprada on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
    Aulia Fitri on Indonesia Bisa (Menang) di Wor…
  • Arsip

  • Kategori

  • Para netter yang doyan ke OWL

    Aulia87.wordpress.com website reputation
    MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Perbedaan Syawal 1428 H


Hari jelas jum’at kali pertama di MUI dalam bulan Syawal ini berhubung kemaren masih liburan. Langsung saja tema pada khutbah kali sang khatib lebih memperjelas tentang masalah yang sedang atau baru saja terjadi antara sesama umat Islam di Indonesia bahkan sampai diseluruh dunia yakni penentuan 1 Syawal 1428 H.

Adapun ciri khas khutbah pada kali ini layaknya seperti sebuah tayangan berita di televisi (maaf bapak khatib bukan maksud apa). Kenapa begitu? layaknya audience seperti mendengar dalam sengap sepoi terbawa dalam semua alunan (yang jelas ketiduran, dsb).

Memang benar sang khatib harus membaca teks karena hal yang disampaikan sesuai dengan hasil yang diperoleh dari artikel tentang penentuan 1 Syawal. Mengingat hal tersebut dianggap sang penting oleh khatib demi untuk kemakmuran dan kemajemukan perbedaan dalam umat Islam sekarang ini. Dari informasi (maaf khutbah maksudnya) yang sang khatib utarakan ternyata di dunia Internasional ada sebuah badan yang menentukan penetapan dan perhitungan baik itu melalui rukyat atau metode hilal sebagai yang memantau semua umat Islam di dunia dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri-nya.

Hal ini justru menjadi informasi yang global yang mungkin selama ini kita masih kurang care atau tidak tahu sama sekali. Dari sebuah organisasi dunia sebut memberikan informasi bahwa jatuhnya bulan Syawal 1428 H di dunia sangat bermacam-macam dan berbeda mulai dari hari Kamis (11 Oktober 2007) sampai Ahad (14 Oktober 2007). Sebuah perbedaan yang sangat luar biasa dari biasa-biasanya, memang survey dari organisasi tersebut membuktikan paling banyak yang melakukan shalat Idul Fitri pada hari Sabtu tangga 13 Oktober 2007 hampir di semua bagian.

Selain itu pula sang khatib juga menyinggung banyak hal mengenai visi dan misi UI kedepan dalam membangkitkan UI untuk menjadi universitas world class, dalam pemanfaatan SDM untuk bisa berkontribusi dalam dunia astronomi walaupun tidak memiliki fasilitas seperti yang ITB punya.

Hal yang lain juga sang khatib juga ikut menyinggung masalah pemaknaan Idul Fitri yang dianggap sebagian orang sebagai hari suci (menurut sang khatib) dan masih banyak lainnya seperti efektifitas masalah mudik khatib juga ikut angkat bicara. Selamat ya bagi sang khatib yang telah memberikan informasinya (khutbah maksudnya). Wallahu’alam

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: