Loket Kartu Pas Masuk Baru UI


Iseng-iseng pas jalan kaki pulang dari Asrama UI hari sabtu menuju kosan, ada sebuah pos baru loket kartu pas masuk yang baru khusus buat para pengendara kendaraan roda empat. Terlintas dipikiran pos tersebut baru beberapa minggu ada dan ternyata sudah mulai dioperasikan, bila terlihat sekilat itu pos sangat sepi bila dibandingin sama pos utama yang dibawah gerbang menuju kampus karena hanya 2 atau 3 orang satpam yang ada.

Sekedar melihat tujuan dari pos masuk tersebut memang untuk tambahan bagi UI tentunya, ya dengan dua ribu rupiah mobil pribadi baru bisa masuk UI. Tapi ada sebuah hal yang terbayang bagi pengendara roda empat atau mobil pribadi walaupun saya tidak berkenderaan roda empat. Seberapa besar harus merogok kocek untuk dua ribu rupiah jika perjalanan untuk masuk ke kampus sekali dan ke asrama misalnya mengantar teman. Tentu pengeluaran bisa 2 kali bertambah, dan belum lagi bila masuk kampus lebih dari dua kali terutama bagi pengendara yang tidak berbayar langganan per bulan atau istilahnya pasca bayar. Sebenarnya pos seperti ini sangat berguna untuk mencegah kerawanan kehilangan mobil maupun mengecek orang-orang yang tidak dikenal masuk kampus UI. Namun, sayang juga kepada pengendara yang harus bayar dua kali bila masuk UI mau ke kampus masing-masing atau ke asrama atau wisma.

Bisa dibayangkan dihari-hari kerja berapa ratus mobil bahkan sampai ribuan yang masuk ke UI tiap hari, namun kita harus berbaik sangka, kalau kita memang mahasiswa yang respek terhadap tentu pasti melihat tiap pagi hari berapa banyak orang-orang yang menyapu, menyiram bahkan merawat tanaman di lingkungan yang hampir kesetiap hari selalu ada bahkan sampai hari sabtu. Tentu itu semua perlu duit, saya pun lupa karena perawatan lingkungan UI sehari itu bisa mencapai juta rupiah belum lagi uang saku untuk para pekerja. Semoga dengan adanya celah baru ini (pos masuk UI) bisa lebih membuat kehidupan UI lebih baik dan harapan mahasiswa semua tentunya transparansi dari pihak Rektorak tidak ada sisi yang ditutupi.

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: