Gempa Sumatera


280px-tsumap.jpgGempa yang berkekuatan 7,9 SR tepatnya hari Rabu sore tanggal 12 September pukul 18.10 WIN ini telah membuat panik semua warga pulau Sumatera. Tidak hanya Bengkulu saja yang mengalaminya, Padang, Palembang, Jambi, Medan, bahkan Aceh masih bisa merasakannya. Gempa yang membuahkan runtuhnya bangunan ini telah membuat mata dunia terbuka lagi, namun dibaliknya musibah ini seharusnya bangsa Indonesia telah bisa menilai apa yang sedang diberikan cobaan oleh Yang Kuasa.

Peristiwa ini sangat berkesan dengan malam pertama bulan Ramadhan, dimana para umat muslim disunnahkan untuk mengerjakan shalat tarawih perdana pada malam itu. Namun, berhubung dengan musibah banyak para korban yang tidak sempat menunaikan ibadah shalat malam ini dengan menimbangkan alasan untuk menyelematkan nyawa.

Selain gempa yang berkekuatan 7,9 SR banyak gempa bersusulan lainya yang berpotensi tsunami. Sebenarnya bila dilihat gempa yang selama ini terjadi di Indonesia, semua orang takut dengan satu hal yang dasar yakni Gelombang Tsunami. Baru-baru ini pun BMG (Badan Meteorologi dan Geofisika) memprediksikan untuk pulau Jawa dan Sumatera akan digunjang gempa dengan kekuatan 9 SR. Tetapi untuk daerah dan wilayah mana mereka masih belum ada kejelasan. Belajar dari peristiwa 3 tahun yang lalu tanggal 26 Desember 2004, kita tidak ingin Indonesia bisa menjadi negara nomor 3 dalam bencana bumi. Melainkan ini adalah pelajara bagi semua manusia, untuk bisa mensyukuri dan selalu menjaga lingkungannya. Jangan salahkan pemerintah, pihak ini lah dan pihak lain. Tapi belajarlah untuk bisa menyalahkan diri sendiri.

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: