Jakarta Gempa – Aceh Gempa


Delapan Agustus tahun dua ribu tujuh, siapa yang tidak ingat khususnya warga jakarta.Postingan yang udah agak larut ini sebenarnya sudah dimuat, mengingat kesibukan dan lain hal ternyata harus terundur sampai hari ini. Namun, tidak menjadi masalah yang penting ada update-tan terbaru mengingat satu hal lagi terhitung mulai dari tanggal 13 Agustus sampai 23 Agustus 2007, my blog tidak bisa update lagi seperti biasanya karena harus melaksanakan Come Back To Kampung.

Ada hal menarik setelah sekian lama tinggal di Jakarta khususnya Depok, tepatnya ditanggal tersebut di atas, Jakarta dilanda Gempa dengan kekuatan 7,5 SR dengan titik pusat di laut Jawa Barat. Sungguh begitu terasa dengan kekuatan stadium yang bisa dikategorikan dua ini, mengingat Jakarta sendiri bisa terasa yang begitu kuat sangking jauhnya dengan Jawa Barat.

Malam itu (rabu malam) disaat sedang nonton Dialog di TV acaranya pun tidak lain mengenai topik pemenang Pilkada Jakarta 2007. Tepat saatnya jam dua belas malam lewat (kayak judul film horor bioskop aja), perasaan terayun-ayun sudah agak terasa, tapi belum begitu ngeh. Namun, pas berlanjut 30 detik kurang lebihnya waduh ternyata goyangannya semakin yahud aja. Akhirnya don’t panic, asal aja gak ada tsunami hehehe. Pengalaman membuktikan bahwa bila pusat gempa berada di laut kemungkinan untuk terjadi gelombang pasang akan ada dan menurut orang tua dulu gejala dari tsunami adalah ketika gempa maupun setelah gempa bulan akan sedikit burem (waduh jadi cerita tsunami deh). Kembali ke topik mengapa Jakarta dilanda gempa sedemikian? yang pasti itu adalah gejala alam dan kehendak Allah, namun patut dipertanyakan dihari penuh demokrasi di Jakarta pada rabu tersebut tidak ada suatu pertanda, namun setelah pengumuman dari quick count dari berbagai survei akhirnya terdapatlah sang pemenang. Melihat dari segi agama, jika ada sebuah cobaan atau pun musibah pada suatu negeri atau daerah bisa jadi itu merupakan pertanda dan peringatan untuk semuanya. Ternyata gempa Jakarta juga tidak kalah pentingnya disusulkan di Aceh juga. Jakarta gempa, Aceh pun ikut gempa. Sesuatu yang luar biasa dan insya Allah itu ada hikmah dibalik itu semua. Hanya satu pesan buat kita semua ingat hidup ini hanya sekali di dunia, maka Ingatlah sang Pencipta dimana dan kapan pun. Jangan hanya ingat ketika ada musibah saja…..wallahualam

One Response

  1. tessssssssss…. comment, he3x

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: