Lunasi Utang RI Harus Bikin Proyek


Hari sabtu (4/8) pada harian Serambi Online, berita yang diangkat dengan sebuah konseptual langkah yang harus dilakukan Indonesia yakni menuntas utang luar negeri yang masih melilit terutama dengan Italia, Jepang, Jerman dan lain-lain sebagainya. Halaman utama serambinews.com dengan judul Italia Mau Hapus Utang RI, Asal Dananya untuk Aceh.

Menyikapi hal seperti ini, otomatis dengan cara perlahan- lahan utang Indonesia yang berada di luar negeri akan sedikit terobati (baca: terselesaikan). Dan secara pasti pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk kedepan akan lebih baik. Nah, dari sebuah wacana yang diberikan oleh harian Serambi Indonesia ini memberikan sebuah pertanda baru mengapa Italia memilih Aceh sebagai lahan objek untuk hasil pelunasan utang itu.

Italia yang telah lama membantu Aceh dalam rehab dan rekon, melirik investasi utang luar negeri ini sebagai sebuah proyek baru untuk membangun Aceh dari sisi transportasi, kelistrikan dan sarana tanggul pendukung di daerah pantai. Ini merupakan langkah baik dalam menjalin hubungan kerjasama Indonesia khususnya dengan Italia, dengan harapan semua utang antara dua negari ini dapat terhapuskan. Semoga kerjasama yang telah diberikan oleh Italia dan negara-negara lainnya dalam menginvestasikan sumber utangnya bisa membuat Indonesia terlepas dengan yang namanya “DUIT” dan bisa mensejahterakan rakyatnya, sehingga berbagai aksi yang ditimbulkan akibat kesenjangan bisa dikurangi.

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: