600 Untuk 1


Wapres datang beratkah itu? sungguhan pertanyaan yang sangat cocok bagi mereka berstatus anggota baik itu Polri maupun TNI (anggota GAM gak masuk ya :-)).

Menjelang hari kunjungannya ke Aceh (baca: wapres) pada tanggal 27 – 29 Juli 2007 ini telah melibatkan sedikitnya 600 pesonel anggota Polri untuk mengamankan pembukaan acara Kongres Saudagar Aceh Serantau.

Kunjungan kenegaraan ini merupakan yang ke dua kalinya atau lebih populer disebut dengan kunjungan RI 2.

Sementara itu dari hasil rekap dengan Irjen Pol Rismawan mengatakan bahwa tugas pengamanan ini memang cukup berat “Prosedur tetap pengamanan, baik presiden maupun wakil presiden memang sudah baku.

Dimana TNI/Polri bersama komponen lainnya membackup agar tidak ada insiden apapun selama kunjungan tersebut,” seperti yang diutarakan Rismawan pada saat acara lepas sambut dengan Kapolda lama Komjen Bachrumsyah di Mapolda Aceh.

Adapun tugas pengamanan yang diberikan seperti yang diutarakan oleh Kapoltabes Banda Aceh Kombes Pol Zulkarnain yakni mengawal lalu lintas, pengamanan ketertiban serta panitia penutup (pantup) di ring III. Tuturnya kepada rakyataceh.com.

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: