1/2 Qouta telah masuk


Tak terasa begitu cepat, memang benar kalau kita ada kegiatan seakan waktu itu berjalan begitu cepat. Tappi betapa lama waktu ini kalau kita hanya bisa berdiam diri saya (non activity). Sebagai contoh dalam kehidupan ini saja kuliah, dari hari ke hari kuliah dan ternyata tahu-tahu udah sampe waktunya UTS, begitu pula dengan sekarang. Dikuliah SP saja baru bernafas kurang lebih 4 minggu sudah UTSP (ujian tengah semester pendek…hahaha ngarang :-)). Memang begitulah hidup ini, jalani hidup dengan mimpi (bukan basa-basi).

Kebutulan hari ini, hari jum’at dan alhamdulillah masih bisa jum’atan lagi mesjid samping kosan. Dan secara sangat kebutulan keingat dengan waktu, tahu-tahunya sang khatib berkhutbah dengan dengan isi tentang kematian. “Betapa bersyukurnya kita masih diberi umur pada kempatan ini untuk dapat menunaikan kewajiban kita shalat jum’at berjamaah, tapi apakah kita tahu jum’at mendatang bisa berkumpul kembali, maka daripada itu yakinkanlah kalau jum’at ini sebagai jum’at terakhir bagi kita semua agar kita bisa menjaga ketaqwaan”, begitulah kira-kira inti yang diungkapkan. Memang benar dalam kenyataan ini banyak orang cukup sering melupakan akhirat dan selalu mengejar kehidupan dunia. Namun apa yang harus dilakukan? tidak lain kembali melihat diri ini sejauh mana telah menjadi seorang manusia yang benar-benar ingat akan Ilahi. Kembali lagi ke 1/2 qouta.

Kebetulan hari ini jam 13.30 di ruang kelas 2301 ada rapat/syuro Sinkronisasi Proker FUKI 0708, sebenarnya ada sebuah hal yang baru atau dengan istilahnya pelajaran yang bisa saya dapat dari rapat tersebut mengenai waktu. Karena ketika pembahasan proker yang disampaikan oleh departemen sangat kelihatan betapa singkat waktu untuk penyampaian belum lagi mengenai pembahasan. Dan akhirnya syoru tersebut masih belum sempurna sampai ditutup di akhir magrib tiba. Itulah tidak pernah cukup waktu ini untuk kita, tapi sebuah kesadaran dalam diri harus ada. Waktu berjalan dengan secuil harapan ajal kita telah menanti dan semakin mendekat. Wahai teman jangan siakan waktu ini, berikan yang terbaik buat semua dan tentu untuk sang Pencipta Dunia ini. Wassalam

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: