Tiang…


Lagi-lagi kembali diingatkan hari ini oleh sang khatib mesjid Mardhotillah, akan pentingnya shalat sebagai tiang agama. Betapa rugi kalau ada sebuah rumah (baik itu rumah/bangunan yang asli maupun seperti rumah tangga dalam arti harfiah) tanpa adanya tiang atau pondasi.

Sering kita lihat sesuatu hal yang berkesan tidak akan ada penyelesaiannya, melainkan sesuatu hal itu yang benar-benar kuat dengan prinsipnya atau nilai-nilai yang ada (tidak terkecuali semua masalah yang kita hadapi di dunia ini) baik itu dalam rumah tangga, keseharian bermasyarakat, interaksi dengan rekan kerja dan lain-lain sebagainya. Misalnya saja dalam mendirikan shalat, betapa lemah iman seseorang yang bila shalatnya belum membuat dirinya terhindar dari sesuatu yang mungkar. Karena seperti yang kita ketahui shalat yang kita tunaikan selayaknya mencegah dari perbuatan keji dan mungkar (hadist).

Inilah khutbah singkat Jum’at hari, semoga ada manfaat bagi diri khatib sendiri dan para jamaah sekalian. Dengan ini mari bersama kita koreksi diri dalam melaksanakan kewajiban kita sehari-hari yakni shalat, semoga dari hari ke hari selalu ada peningkatan.

One Response

  1. Assalmu’alaikum…pakabar rang atjeh?

    wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh…
    kabarnya alhamdulillah masih baik2 aja..

Komentar berisi spam dan SARA, tidak akan ditayangkan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: